Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi Jadi Referensi Pelaksanaan MTQ di Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menerima rombongan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Subang di Pendopo Sukabumi, Jumat kemarin (20/12/2019). Pelaksanaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) di Kabupaten Sukabumi menarik untuk diteladani oleh Kabupaten Subang.

Bambang Suhendar selaku ketua rombongan pengurus LPTQ menegaskan Kabupaten Subang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Jawa Barat di tahun 2020. “Kedatangan pengurus LPTQ Kabupaten Subang ke Sukabumi untuk Study referensi pelaksanaan MTQ. Ini penting untuk rujukan pelaksanaan MTQ ke 36 tahun 2020 dimana kami jadi tuan rumah MTQ tingkat Jabar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang mengatakan Kabupaten Sukabumi telah menjadi tuan rumah MTQ Jawa Barat yang sukses. “Penting bagi kami untuk mengambil ilmu dan belajar dari pengalaman Kabupaten Sukabumi yang sukses sebagai tuan rumah MTQ tingkat Jabar sebelumnya.”

Wakil Bupati Adjo Sardjono menyambut baik maksud dan tujuan rombongan LPTQ Kabupaten Subang ini. “Terima kasih atas kehadirannya di Kabupaten Sukabumi, semoga Kabupaten Subang juga sukses menggelar MTQ ke 36 Jabar tahun 2020 mendatang. Mudah mudahan mendapatkan ilmu pengetahuan pada penyelenggaraan MTQ ke 35 di Kabupaten Sukabumi.”

Wabup memberikan bocoran bahwa Kabupaten Sukabumi bisa menyelenggarakan MTQ dengan Sukses dengan kebersamaan.  Alhamdulillah, penyelenggaraan MTQ di Kabpaten Sukabumi, menurut Gubernur Jawa Barat pada Waktu itu Achmad Heryawan merupakan penyelenggaraan MTQ yang sukses.”

Masalah administrasi harus diperhatikan supaya tertib, mudah dievaluasi dan mengantisipasi hal hal yang tidak diharapkan, tambah Wabup. "Sukses penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Sukabumi tidak lepas dari kerjasama yang baik di antara sthekholder.  Sehingga penyelenggaraan berjalan dengan sukses, aman, serta tercapai target prestasi maupun instrumen terkait lainnya.”

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI