Sukabumi Update

Kabupaten Sukabumi akan Memperkenalkan Pramuka Sejak PAUD

SUKABUMIUPDATE.com – Nilai-nilai kepanduan (pramuka) akan mulai diperkenalkan pada pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Sukabumi. Ini menjadi isu strategis rapat kerja Pusat Pendidikan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Mandala Wirabuana Pramuka Kwarcab Kabupaten Sukabumi.

Rapat kerja ini dibuka langsung oleh Bupati Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, Selasa (7/1/2020). Dikutip dari akun resmi Diskominfosan,  Marwan meminta pola pembinaan di Pramuka harus sesuai zaman diantaranya menggunakan teknologi dalam setiap pembinaannya.

Hal ini didasari oleh perkembangan teknologi yang semakin maju, dimana sistem digital akan banyak mengambil alih posisi manusia. “Karenanya para pembina harus memiliki ide, gagasan, dan kreatifitas dalam Pembinaan generasi muda, ini akan menjadi berat ketika tidak memiliki semua itu,” ungkapnya.

Marwan Hamami juga mengingatkan bahwa standar operasional prosedur (SOP) harus tetap dijalankan. Jangan sampai ada pembina yang tidak memenuhi standar kompetensi.  "Anak kita merupakan penerus bangsa. Tentu dalam membinanya harus sesuai standar, tentu harus di siapkan metode pembinaan yang sesuai dan profesional".

Menurutnya pemberdayaan bisa terus dipupuk dengan memberikan semangat kebersamaan. Apalagi dalam menjaga, merawat dan membangun karakter anak bangsa. " Tentu saja semua itu harus dibekali ilmu dan keterampilan untuk bisa bersaing di era globalisasi" "

Ditempat yang sama Ketua Kwarcab Pramuka Kab.Sukabumi H.Solihin menerangkan bahwa Rapat kerja Pramuka tersebut membahas kegiatan dan evaluasi serta rencana kerja pendidikan kepramukaan

"Rapat Kerja dihadiri oleh 78 orang dari unsut pelatih dan unsur pimpinan cabang, isu strategis yang kita bahas diantaranya memasukan nilai nilai ke pramukaan pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)".

Disaksikan hadirin, untuk menunjang tufoksi kwarcab, H. Marwan Hamami selaku Kamabicab secara simbolis memberikan Batik kepada dua orang anggota Pramuka. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI