Sukabumi Update

Seminar Kewirausahaan Prodi Manajemen STIE PGRI Sukabumi, Kepoin Nih Produk Bazarnya

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara yang dilakukan lembaga perguruan tinggi STIE PGRI Sukabumi dalam mengembangkan potensi wirausaha untuk tumbuh pada diri setiap mahasiswa. Salah satunya melalui kegiatan Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan. Kegiatan yang digagas oleh Program Studi (Prodi) Manajemen itu pun diisi dengan bazar produk mahasiswa STIE PGRI Sukabumi.

BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, STIE PGRI Sukabumi Komitmen Cetak Entrepreneur

Ketua Pelaksana Seminar, Noornissa Sarah Ginanjar menjelaskan, kegiatan tahun ini memiliki kosep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini kegiatan seminar akan digabungkan dengan kegiatan bazar produk mahasiswa.

"Penggabungan acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha, sesuai dengan visi dari Prodi Manajemen STIE PGRI Sukabumi, yaitu untuk mencetak generasi yang unggul di bidang manajemen dengan basis entreprenurship," ucap Noornissa kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/1/2020).

Produk yang akan ditampilkan dalam bazar mahasiswa di Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan yang diselenggarakan Program Studi Manajemen STIE PGRI Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Kegiatan seminar yang akan digelar pada tanggal 18 Januari 2020 di GOR Gelanggang Cisaat tersebut, mengangkat tema "Menumbuhkan Jiwa Usaha yang Mandiri dan Kreatif di Era Digital". Nantinya, puluhan produk mahasiswa STIE PGRI Sukabumi yang telah lolos dalam tahap seleksi, akan dipamerkan dalam seminar tersebut.

"Antusias mahasiswa pada kegiatan bazar ini cukup tinggi, sehingga jumlah seluruh mahasiswa yang mendaftar untuk kegiatan bazar tersebut kurang lebih 50 produk. Sedangkan booth yang disediakan oleh panitia hanya berjumlah 25 booth saja, sehingga panitia melakukan kegiatan penyeleksian produk yang bisa ikut serta dalam kegiatan bazar ini," jelas Noornissa.

Produk yang akan ditampilkan dalam bazar mahasiswa di Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan yang diselenggarakan Program Studi Manajemen STIE PGRI Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

Maka berdasarkan hasil penyeleksian yang dilakukan pada Selasa (14/1/2020) kemarin, didapatkan hasil 25 peserta yang mengikuti bazar, yang terdiri dari 15 produk makanan, 6 poduk minuman, 3 produk jasa dan 1 produk hijab.

"Penyeleksian ini dilaksanakan dengan melakukan penilaian pada kualitas dan kelayakan produk. Diharapkan kedepannya kegiatan bazar ini bisa dilaksanakan lebih besar lagi, sehingga bisa mengakomodir lebih banyak peserta, agar visi Prodi Manajemen dapat tercapai," tandas Noornissa.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI