Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Dukung Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa SMAN 1 Jampang Kulon

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membuka kegiatan Pekan Kreativitas dan Prestasi Siswa (PKPS) SMA Negeri 1 Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi akan Memperkenalkan Pramuka Sejak PAUD

Dalam kesempatan itu, Adjo mengapresiasi kegiatan PKPS tahun 2020 dan mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Jampang Kulon. Pasalnya melalui PKPS banyak dari sekolah lain dan guru yang datang, sehingga menjadi ajang silaturahmi.

"Ini sebagai bentuk silaturahmi dan tentunya memacu prestasi mereka dengan adanya kompetisi tersebut," ujar Adjo kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/1/2020).

Menurut Adjo, SMAN 1 Jampang Kulon ini sudah banyak berprestasi. Baik di tingkat provinsi maupun nasional dan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono memperlihatkan salah satu produk dari siswa SMA Negeri 1 Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

"Kreativitas ini juga sangat berhubungan erat dengan potensi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu (GCP). Dimana adanya seni budaya yang ditampilkan siswa-siswa SMAN 1 Jampang Kulon. Selain itu banyak kearifan lokal yang dikembangkan oleh siswa, hal tersebut bisa meningkatkan kunjungan wisatawan," pungkasnya.

BACA JUGA: DKV Universitas Nusa Putra Nobar dan Bedah Film Atas Nama Percaya

Sementara itu salah satu panitia PKPS SMAN 1 Jampang Kulon, Hardika mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, yang diikuti hampir ribuan siswa SLTP dan Mts se Sukabumi.

"Ada beberapa perlombaan di PKPS seperti olahraga bola voli, tenis meja, basket, futsal, olimpiade matematika, seni, keagamaan dan keterampilan baik PMR dan Pramuka. Alhamdulillah untuk pembukaan ini bisa dihadiri Wakil Bupati Sukabumi," ungkapnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI