Sukabumi Update

CEO Torch Id Bagi Tips Wirausaha di Era Digital, Seminar Nasional STIE PGRI Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Program Studi (Prodi) Manajemen STIE PGRI Sukabumi, menyelenggarakan seminar motivasi nasional kewirausahaan dengan tema Menumbuhkan Jiwa Usaha yang Mandiri dan Kreatif di Era Digital, di GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/1/2020). 

BACA JUGA: Seminar Kewirausahaan Prodi Manajemen STIE PGRI Sukabumi, Kepoin Nih Produk Bazarnya

Dalam kegiatan tersebut, Co Founder dan CEO Torch Id Ben Wirawan, menjadi pembicara dan memberikan beberapa tips bagi mahasiswa yang ingin memulai bisnis di era digital seperti sekarang ini.

"Pertama, mulai segera. Karena momentumnya itu pecah sekarang. Hari ini, sekitar 76 persen penduduk Indonesia sudah menggunakan internet dan 25 persennya pun sudah pernah melakukan transaksi di internet. Itu di atas hampir semua negara-negara di Asia Tenggara," ucap Ben saat diwawancarai sukabumiupdate.com.

Ben menjelaskan, sekarang ini sebenarnya marketnya di Indonesia sudah siap dan sistemnya pun sudah tersedia. Sehingga, kata Ben, anak muda harus cepat dalam mengambil momentum tersebut.

"Kedua, apapun hubungkan dengan internet, hubungkan dengan e-commerce. Yang hari ini akan maju adalah yang terhubung dengan internet, otomasisasi. Kalau masih menggunakan metode yang lama, kita gagal," jelas Ben.

Seminar Motivasi Nasional Kewirausahaan dengan tema Menumbuhkan Jiwa Usaha yang Mandiri dan Kreatif di Era Digital yang digelar Program Studi (Prodi) Manajemen STIE PGRI Sukabumi di GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/1/2020).//FOTO: OKSA BC.

Salah satu kendala anak muda dalam memulai bisnisnya, lanjut Ben, karena biasanya masih tertanam mindset, dimana mengaggap bahwa menjadi seorang entrepreneur itu nantinya khawatir gagal atau tidak sukses.

BACA JUGA: Cara STIE PGRI Sukabumi Bikin Akrab Mahasiswa Baru

"Seakan-akan menjadi pegawai itu aman. Padahal jadi pegawai pun kalau perusahaannya tutup ya dipecat. Tidak ada satupun jalur karir yang bebas dari risiko," tegas Ben.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan mahasiswa Prodi Manajemen STIE PGRI Sukabumi dan mahasiswa prodi lain ini pun, diharapkan mampu memancing potensi wirausaha pada diri setiap mahasiswa.

"Selain seminar, hari ini pun terdapat puluhan bazar produk mahasiswa yang tentunya menjadi wadah bagi pengembangan jiwa wirausaha pada diri setiap mahasiswa tersebut," ucap Ketua Pelaksana Kegiatan, Noornissa Sarah Ginanjar.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI