Sukabumi Update

Kepala Bappeda Sebut Program Beasiswa Bupati Sukabumi 2020 Dongkrak RLS

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bappeda Kabupaten Sukabumi Maman Abdurrahman, menyambut baik dengan diluncurkannya program Beasiswa Bupati Sukabumi Tahun 2020 Kuliah Gratis Sampai Lulus di Universitas Nusa Putra. 

BACA JUGA: Beasiswa Bupati Sukabumi 2020 Non APBD Diluncurkan, Kuota Untuk 50 Pelajar

Maman menilai, program beasiswa satu kecamatan satu sarjana dengan kuota awal untuk 50 pelajar ini, sangat menguntungkan bagi pemerintah daerah Sukabumi. Pasalnya dengan adanya beasiswa itu, dapat meringankan beban dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kalau dibebankan dengan menggunakan APBD, berapa cost yang harus dikeluarkan Kabupaten Sukabumi untuk 50 orang ini. Tentu sangat besar," kata Maman kepada sukabumiupdate.com, Rabu (22/1/2020).

Selain itu, sambung Maman, akan meningkatkan RLS (Rata-rata Lama Sekolah, red) dan memberikan poin yang sangat luar biasa. Lantaran hitungan RLS itu untuk usia 25 tahun ke atas, karena pendidikan dasar tidak masuk pada perhitungan.

"Tentu dengan dibukanya beasiswa yang diberikan oleh Universitas Nusa Putra ini akan mendongkrak RLS. Insya Allah akan mempercepat capaian indikator makro Kabupaten Sukabumi serta meningkatkan SDM yang berdaya saing," jelasnya.

BACA JUGA: Percepatan Pembangunan di Sukabumi, Pemkab Gandeng Universitas Nusa Putra

Oleh karena itu, Maman mengaku sangat menyambut program beasiswa bagi 50 pelajar. Apalagi programnya murni pemberian dari Universitas Nusa Putra sebagai apresiasi, penghargaan untuk Pemda Sukabumi yang sudah banyak meraih prestasi. 

"Mudah-mudahan universitas lain di Sukabumi juga dapat mengikuti prorgam ini," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI