Sukabumi Update

Badri Sambangi PAUD Melati di Panyairan Sukabumi Memprihatikan

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi mengunjungi sekolah kelompok bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati Kampung Panyairan, RT 04/34, Kelurahan, Kecamatan Palabuhanratu.

Badri menjelaskan, kedatangannya itu untuk meninjau secara langsung kondisi PAUD Melati, pasalnya kondisi sekolah itu sudah sangat memprihatinkan, dinding bangunannya belum diplester bahkan lantainya masih beralaskan tanah, sehingga perlu ada perbaikan. Apalagi, sambung dia, PAUD itu dibangun oleh warga secara gotong royong empat tahun lalu.

"Saya kunjungan ke masyarakat Panyairan ini untuk meninjau bangunan PAUD, masyarakat meminta keberadaan bangunan PAUD dibuatkan yang lebih nyaman, halaman lebih luas serta fasiltas bermain ditambah," ujar Badri kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (25/1/2029).

BACA JUGA: Selain Bangunan PAUD, Warga Bumisari Sukabumi Minta Perosotan ke Dewan Dadan

Menurut Badri, keberadaan PAUD Melati tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat banyak anak anak usia dini. Lantaran jika menyekolahkan ke PAUD yang terdekat yakni di wilayah Palabuhanratu dan Cangehgar tentunya membutuhkan biaya yang relatif besar.

"Ini memang perlu pembenahan. Insya Allah akan saya perjuangkan, berkomunikasi dengan lembaga terkait, kita akan bangun dan sarananya akan dilengkapi, sehingga masyarakat yang menyekolahkan anaknya di Paud ini bisa merasa nyaman," jelasnya.

BACA JUGA: Kabupaten Sukabumi akan Memperkenalkan Pramuka Sejak PAUD

Masih kata Badri, jumlah anak didik di PAUD Melati itu ada sekitar 60 anak sedang menimba ilmu dengan programnya sekolah anak yatim dan sudah terakreditasi. Bahkan pengurusnya tidak memungut biaya dari anak didiknya.

 "Saya sangat apresiasi mereka tidak memungut biaya, adapun untuk gaji para guru itu dari iuran masyarakat sekitar sehari Rp 1.000. Mudah-mudahan perbaikan sekolah ini cepat terealisasi," pungkasnya.

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI