Sukabumi Update

BUMDes Cidadap Simpenan Sukabumi Pilih Ketua Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi baru saja berganti pimpinan. Proses pergantian pimpinan dilakukan melalui proses pemilihan di aula kantor Desa Cidadap, Kamis (30/1/2020).

BACA JUGA: Atasi Permasalahan Bank Emok di Citarik Sukabumi, Usep Wawan: Fasilitasi Melalui Bumdes

Pemilihan dilakukan oleh perwakilan setiap kadusunan di Desa Cidadap. Berdasarkan hasil musyawarah, Deni Kusmawan akhirnya terpilih secara aklamasi.

"Ketua baru sudah ditentukan, karena SK ketua yang sebelumnya sudah habis. Atas dasar itu maka diadakan musyawarah bersama tokoh masyarakat, agama dan para Ketua RT untuk menyepakati, siapa saja yang akan dipilih menjadi Ketua BUMDes. Karena kita ingin demokrasi dan transparan agar masyarakat tahu juga program kedepan seperti apa," ujar Kepala Desa Cidadap, Deden Anta Nurman kepada sukabumiupdate.com, usai pemilihan.

BACA JUGA: Apa Kabar BUMDes di Kabupaten Sukabumi? Lebih Dari 30 Persen Belum Maju

Deden bersyukur pemilihan Ketua BUMDes tersebut berjalan lancar. Menurutnya, keberadaan ketua baru sangat penting bagi Desa Cidadap dalam mendampingi pemeritahan desa dan masyarakat secara umum. "Kita akan mengawasi kegiatannya agar ada sinergi. Mudah-mudahan ini akan menjadi berkah buat masyarakat kami," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua BUMDes baru, Deni Kusmawan mengaku akan berusaha menjadikan BUMDes Cidadap, Kecamatan Simpenan terdepan, dengan menyusun program yang bersifat kemasyarakatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Desa Cidadap. 

BACA JUGA: Kenapa Ribuan BUMDes Mangkrak Meski Dana Desa Triliunan Rupiah?

"Kita mendorong ekonomi kreatif di masyarakat. Kita akan manfaatkan dana yang sudah disediakan pemerintah, membuat usaha yang bisa menjadi pendapatan desa juga. Jangan sampai modal dari pemerintah tidak ada kemajuan. Insyaallah kita akan menjadikan BUMDes sebagai tonggak utama mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat," tandas Deni.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI