Sukabumi Update

Dihadapan Ratusan Siswa SMK di Sukabumi, Ketua Komisi I Paparkan Ideologi Pancasila

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji memperkenalkan pentingnya ideologi Pancasila kepada ratusan siswa SMK Al Muhtar dan siswa Madrasah Aliyah Jamiatul Khair.

BACA JUGA: Reses di Dua Desa, Paoji: Warga Soroti BPNT dan Rutilahu di Sukabumi

Dihadapan siswa, ia memaparkan akan pentingnya pemahaman Pancasila dan empat pilar bagi generasi muda penerus bangsa. Selain itu, mengenai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, sejarah lahirnya Pancasila, serta tantangan terhadap ideologi Pancasila dan pandangan para tokoh.

"Tadi sudah disampaikan kepada para siswa secara gamblang, pengertian ideologi dan definisi lain tentang ideologi. Termasuk jenis-jenis ideologi. Ada terbuka dan tertutup," ucap Paoji kepada sukabumiupdate.com seusai menjadi narasumber dalam kegiatan penguatan ideologi kebangsaan bagi generasi muda tingkat Kabupaten Sukabumi 2020, bertempat di aula Kantor Kecamatan Pabuaran, Selasa (11/2/2020).

Menurut Paoji, pengenalan jenis-jenis ideologi kepada para siswa bertujuan agar mereka mengetahui dan bisa memahaminya serta yang terpenting dalam pengamalan sehari hari.

"Dengan adanya kegiatan penguatan ideologi Pancasila bagi generasi muda, diharapkan siswa mampu untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI