Sukabumi Update

Cegah Seks Bebas, Pelajar Sukabumi Dilarang Rayakan Valentine

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang momen Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2020 esok, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada seluruh peserta didik agar tidak merayakan momen tersebut. Imbauan itu dibenarkan oleh Kasi Pelayanan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Asep Burdah.

"Kami pun membuat edaran sebagai memperkuat saja dari edaran Provinsi. Kami menangani SMA, SMK, se-derajat, dan SLB, di Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Asep Burdah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/2/2020).

BACA JUGA: Wali Kota Sukabumi Minta Disdik Larang Pelajar Rayakan Valentine

Asep menjelaskan, adapun isi dari surat imbauan tersebut adalah, memerintahkan kepada seIuruh Kepala SMA/SMK/SLB Negeri dan Swasta se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, agar mengimbau peserta didik untuk tidak merayakan VaIentine's Day, baik di daIam maupun di luar lingkungan sekolah.

"Pengawas, KepaIa Sekolah dan Guru SMA/SMK/SLB melakukan pemantauan kegiatan peserta didik. Yang paling disoroti pada momentum valentine ini memang soal free sex (seks bebas). Tapi bukan berarti mengabaikan yang lain. Mungkin nanti kalau sudah diingatkan oleh sekolah, para pelajar bisa lebih menjaga diri dalam momentum hari Valentine itu," jelas Asep.

BACA JUGA: Media Asing Soroti Perayaan Hari Valentine di Indonesia

Asep menilai, pihak sekolah juga mungkin sudah membuat peraturan, dimana bila ada pelajar yang ketahuan, sekolah bisa memberikan sanksi, tapi itu semua dalam rangka kebaikan pelajar itu sendiri.

"Secara langsung nanti yang membuat sanksi dan lain-lain mungkin lebih ke sekolah. Tapi dengan adanya imbauan ini, semoga tidak terjadi apa-apa," tukasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI