Sukabumi Update

Pekan Anti Tawuran di SMK Jamiyyatul Aulad Palabuhanratu Dengan Seni dan Olahraga

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pelajar dari berbagai SMP dan SMK se-Sukabumi mengikuti pekan olahraga, kreativitas, dan tahfidz, di SMK Jam'iyyatul Aulad Kampung Pangsor, Kel/ Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Disdik Gelontorkan Rp 159 Juta Rehab Dua Ruang Kelas SDN 1 Gunungbatu Sukabumi

Kegiatan tahunan itu dimeriahkan dengan berbagai atraksi yang ditampilkan oleh para pelajar SMK Jam'iyyatul Aulad. Mulai dari pencak silat, parade bendera semapur oleh pramuka, seni tari dan pentas seni tradisional lainnya. Hal itu mengenalkan ekstra kulikuler yang ada di SMK Jam'iyyatul Aulad.  

"Kegiatan tahunan yang ketiga kalinya ini sudah berjalan selama satu minggu. Ada berbagai perlombaan di acara ini, diantaranya gowes sepeda, bola voli, futsal, haiking pramuka, lari maraton yang diikuti pelajar SMP/SMK, dan masyarakat umum," ujar Kepala SMK Jam'iyyatul Aulad, Andriyana kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/2/2020).

Ia menjelaskan, pekan olahraga, keartivitas dan tahfid ini untuk mengenalkan sekolah kepada masyarakat dan mempererat tali silaturahmi antar sekolah se Sukabumi dan wilayah Banten Selatan.

"Alhamdulillah peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, karena selain ada tambahan lomba baru yakni lari tingkat SMP, SMA, dan umum. Juga dibuka dengan kegiatan gowes santai yang dihadiri lebih dari 10 komunitas," jelasnya.

 BACA JUGA: Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Ciracap Sukabumi, Dinas Pendidikan Kucurkan Rp 900 Juta

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, sambung Andriyana akan terjalin silaturahmi antar sekolah, sehingga kedepan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar.

"Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat menarik minat siswa untuk melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi. Insya Allah kita berharap pendidikan agama dan akademis berjalan beriringan. Kegiatan seperti ini juga harus dilakukan secara berkesinambungan," pungkasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI