Sukabumi Update

Surat Edaran Soal Corona Diterima Senin Dini Hari, MAN 3 Sukabumi Lanjut Ujian

SUKABUMIUPDATE.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sukabumi tetap melaksanakan Ujian Madrasah (UM) atau Ujian Nasional (UN) pada Senin (16/3/2020). Sekolah yang berada di Lapang Lodaya Setra, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan UN karena para siswa sudah terlanjur datang ke sekolah pada Senin pagi. 

Pada hari Senin (16/3/2020), siswa kelas XII melaksanakan UN mata pelajaran untuk jurusan IPA yaitu Bahasa Indonesia dan Biologi, kemudian untuk jurusan IPS mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Biografi, ada pun untuk jurusan Keagamaan mata pelajaran pada UN itu adalah Bahasa Indonesia dan Ushul Fikih.

BACA JUGA: Hari Pertama Siswa Kota Sukabumi Belajar di Rumah, Ada Pelajar yang Datang ke Sekolah

Menurut Wakil Kepala Sekolah MAN 3 Sukabumi Bidang Kurikulum, Ipah Saripah mengatakan, surat edaran dari Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi tentang tindak lanjut pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-2019) diterima pada Senin (16/3/2020) dini hari sekitar pukul 00.00 WIB. Karena hal itu, pihak sekolah belum sempat menyampaikan kepada siswa MAN 3 Sukabumi.

Dalam surat dari Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi nomor B-1410/Kk.10.02/I/HM.00/03/2020 itu dijelaskan bahwa penyelenggaraan UAMBNBK, UNBK, dan UM ditunda sementara sampai dengan waktu yang ditentukan.

BACA JUGA: Seluruh Sekolah di Kabupaten Sukabumi Belajar di Rumah, Disdik: Guru Tetap Bertugas

"Untuk hari ini tanggung anak anak sudah pada datang, dan ujian sekolah pun dilaksanakan. Kami menerima surat edaran dari Kemenag tadi malam pukul 00.00 WIB. Hari ini anak-anak sudah pada datang untuk melaksanakan ujian hingga selesai," jelasnya.

Ipah menyatakan, sebenarnya UN ini sudah dilaksanakan sejak Jumat (13/3/2020). Karena adanya surat edaran dari Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi tentang tindak lanjut pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) maka, mulai Selasa (17/3/2020) kegiatan belajar anak-anak dilakukan di rumah. 

"Mulai besok libur sampai tanggal 29 Maret 2020. Adapun para guru masuk sesuai ketetapan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI