Sukabumi Update

Bupati Sukabumi Serahkan Beasiswa Kuliah di Universitas Nusa Putra Tahun 2020

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sukabumi, menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2020, di Hotel Pangrango Jalan Selabintana Sukabumi, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA: 150 Siswa Raih Beasiswa Bupati Sukabumi Kuliah di Universitas Nusa Putra

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Rektor Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Kurniawan, menyerahkan secara simbolis kepada tiga orang perwakilan calon mahasiswa penerima beasiswa untuk kuliah di Universitas Nusa Putra Sukabumi.

Tiga calon mahasiswa penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2020 itu adalah M. Fikri Firmansyah asal dari Kecamatan Cisaat lulus di Program Studi Teknik Sipil. Kemudian Fikri Wahyudin asal Kecamatan Cidahu lulus di Program Studi Ilmu Hukum dan terakhir Samsul Zaman, asal Kecamatan Sukabumi lulus di Program Studi Teknik Informatika. Ketiganya mewakili 150 orang calon mahasiswa penerima beasiswa kuliah di Universitas Nusa Putra.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami secara simbolis memberikan beasiswa Bupati Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

"M. Fikri Firmansyah itu peserta seleksi beasiswa Bupati Sukabumi dengan nilai tertinggi dari seluruh peserta," kata Staf Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Gia Yosep Gunawan kepada sukabumiupdate.com, seusai acara.

Selain penyerahan beasiswa secara simbolis, dalam kesempatan sama diberikan juga penghargaan kepada Camat Purabaya, Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati, sebagai kecamatan dengan peserta dan peraih beasiswa Bupati Sukabumi terbanyak. Plakat penghargaan diterima langsung oleh Nunung Nurhayati dari Bupati Sukabumi.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menjelaskan, semula Program Beasiswa Bupati ini hanya diperuntukan bagi 50 peserta yang meraih peringkat tertinggi saat seleksi. Namun, lanjut Marwan, melihat animo siswa dan memperhatikan nilai yang mereka peroleh saat tes, pihaknya bersama Universitas Nusa Putra menambah jumlah kuota penerima program tersebut.

BACA JUGA: Beasiswa Bupati Sukabumi 2020 Non APBD Diluncurkan, Kuota Untuk 50 Pelajar

"Awalnya satu kecamatan satu sarjana, namun antusias siswa yang mendaftar dan mengikuti tes cukup banyak jadi saya ajukan ke Nusa Putra untuk menambah kuota," kata Marwan.

Marwan bersyukur, pihak Universitas Nusa Putra dapat bekerjasama dengan baik dalam mengakomodir antusias siswa yang ingin melanjutkan kuliah.

"Kami bersyukur sekali dan berterima kasih ke Nusa Putra, karena dengan program ini akan banyak siswa-siswi terbaik Kabupaten Sukabumi yang dapat melanjutkan sekolah ke pergurruan tinggi," ucap Marwan.

Senada dikatakan Rektor Universitas Nusa Putra, Kurniawan. Ia menjelaskan, penambahan kuota dilakukan karena melihat antusias peserta dan memperhatikan prestasi yang dimiliki siswa.

"Iya kita tambah kuotanya, setelah panitia melakukan seleksi ternyata nilai peserta juga cukup bagus ditambah dengan penilaian terhadap prestasi baik akademik maupun non akademik yang mereka miliki," terang Kurniawan.

"Selamat kepada para peraih beasiswa, mudah-mudahan kesempatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Ke depan tentu kita akan terus gulirkan program ini demi meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kabupaten Sukabumi," tutup Kurniawan.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI