Sukabumi Update

SMK Nuurul Bayan Sukabumi Bagikan 125 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Corona

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Nuurul Bayan, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi membagikan sebanyak 125 paket Sembako (sembilan bahan pokok) untuk masyarakat kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona. Pembagian sembako dilaksanakan di Aula Sekolah SMK Nuurul Bayan, Sabtu (16/5/2020) lalu. 

BACA JUGA: Gabung ke SMK Islam Penguji Sukabumi, Ini Empat Bidang Keahliannya

Kepala SMK Nuurul Bayan H. Deden Saepudin mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian SMK Nuurul Bayan kepada warga miskin yang terdampak corona, terutama yang berada di sekitar lingkungan SMK.

"Alhamdulillah, pemberian paket sembako ini merupakan upaya dalam membantu masyarakat atas krisis akibat wabah Corona," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (18/5/2020).

Ia berharap dengan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat, khususnya kaum dzuafa untuk keberlangsungan hidup. "Kegiatan pembagian sembako ini tidak hanya dilakukan pada hari ini saja, tetapi rutin dilaksanakan dua kali dalam setiap tahun. Yaitu pada 1 Muharam dan menjelang Idul Fitri," jelasnya.

BACA JUGA: Hardiknas 2020, Guru dan Siswa di Kabupaten Sukabumi, Pemenang Content Creativ Covid-19

Sementara itu, Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) Siti menyatakan, penyaluran paket sembako ini dirasakannya sangat membantu, karena atas adanya wabah tersebut sangat berdampak pada keberlangsungan ekonomi masyarakat.

"Terima kasih sekali, khususnya kepada bapak haji kepala sekolah Nuurul Bayan. Alhamdulillah bisa terbantu dapat sembako. Apalagi suami saya sudah tidak bekerja akibat dampak virus Corona ini," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI