Sukabumi Update

404 Calon Mahasiswa Universitas Nusa Putra Ikuti Tes Computer Based Test dan Vicon

SUKABUMIUPDATE.com - Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, kembali melakukan seleksi kepada 404 orang calon mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021. Di massa pandemi Covid-19 atau virus Corona, tes seleksi mahasiswa dilakukan melalui video conference.  

BACA JUGA: 150 Siswa Raih Beasiswa Bupati Sukabumi Kuliah di Universitas Nusa Putra

Warek III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih, mengatakan tahapan seleksi diantaranya tes potensi akademik dan interview bahasa Inggris oleh mahasiswa serta dosen luar negeri yang ada di Universitas Nusa Putra.

"Alhamdulillah, antusias calon mahasiswa baru sangat baik, terbukti dari jumlah 404 pendaftar mahasiswa baru dapat mengikuti kegiatan tes tersebut dengan baik, tanpa ada kendala yang berarti," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (14/6/2020).  

Dengan layanan tes online seperti ini, sambung dia tentu memberikan kemudahan dan efisiensi. Peserta dapat mengikuti tes dari rumah, begitu pun juga panitia dapat memantau pelaksanaan tes dari mana saja yang penting memiliki koneksi internet.

"Hasil seleksi akan diumumkan Senin (15/6/2020) melalui website resmi Universitas Nusa Putra, pmb.nusaputra.ac.id. Link tersebut juga untuk pendaftaran serta mengenai informasi-informasi Universitas Nusa Putra," terangnya.  

BACA JUGA: PMB Universitas Nusa Putra Sukabumi, Peserta Dites Mahasiswi dari Prancis

Ia menjelaskan 404 orang calon mahasiswa Universitas Nusa Putra yang mengikuti seleksi tersebut merupakan gelombang ke-3 dan masih ada waktu pendaftaran untuk gelombang tiga ini sampai 4 Juli 2020 mendatang.

"Kemudian untuk gelombang ke-4 atau terakhir dibuka mulai dari 15 Juni sampai 1 Agustus 2020, sementara untuk pelaksanaan tes 2 Agustus 2020, pengumuman 3 Agustus 2020, dan batas daftar ulang hingga 15 Agustus 2020," tandasnya.     

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI