Sukabumi Update

SMP IT Insan Kreatif Cendekia Cetak Generasi Muda Berdaya Saing

SUKABUMIUPDATE.com - Masih bingung mencari sekolah untuk melanjutkan ke jenjang SMP yang berkualitas baik dan ditunjang dengan fasilitas lengkap. SMP IT Insan Kreatif Cendekia, beralamat di Jalan R.H Didi Sukardi No. 12 Komplek SMA PGRI 1 RT. 01/04 Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi bisa menjadi salah satu referensi para orang tua.

BACA JUGA: Tiga Perpustakaan di Kota Sukabumi Terakreditasi A

Sesuai dengan visi sekolah, SMP IT Insan Kreatif Cendekia menjadi sekolah Islam terpadu yang unggul dalam kualitas dan mampu mencetak generasi muda yang bersikap Islam, berpikir cerdas dan kreatif.

Selain itu, SMP IT Insan Kreatif Cendekia memiliki guru-guru profesional dan mempunyai dedikasi yang tinggi untuk membentuk karakter yang kuat di era informasi yang begitu hebat. Dan guru-guru mengajar sesuai dengan bidangnya yang linier.

SMP IT Insan Kreatif Cendekia Kota Sukabumi, Ucep (tengah) bersama muridnya usai mengikuti lomba panahan.//FOTO: ISTIMEWA.

SMP IT Insan Kreatif Cendekia juga memiliki misi, yakni menerapkan nilai-nilai ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulnya dalam setiap aktivitas. Kemudian, mencetak lulusan yang berwawasan global dan Islami dengan penguasaan bahasa Arab Inggris dan multimedia, sehingga mampu bersaing dalam menghadapi berbagai aspek.

"Lalu mengenali dan mengembangkan minat serta bakat siswa, sesuai dengan potensi dan kompetensinya. Terakhir mengembangkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan yang profesional," ujar kepala SMP IT  Insan Kreatif Cendekia, Ucep, kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/6/2020). 

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Sukabumi: Dana BOS Bisa Untuk Pelaksanaan Pembelajaran dari Rumah

Ia menjelaskan, proses belajar mengajar di SMP IT Insan Kreatif Cendekia juga ditunjang dengan sarana dan prasarana yang lengkap. Mulai dari ruang kelas yang nyaman, perpustakan yang lengkap, kanti, labolatorium komputer, UKS , lapang olahraga. 

"Kami juga memberikan pendidikan karakter untuk anak, antara lain soal kebersamaan, keagamaan, dan kebersihan. Tak hanya itu ada beberapa ekstrakulikuler yang dapat diikuti siswa dan siswi. Ada basket, tahfidz quran, futsal panahan, pramuka, dan english club," ungkapnya.

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI