Sukabumi Update

SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal Sukabumi Cetak Lulusan yang Berkualitas

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Nuurul Bayan, beralamat di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, sudah 20 tahun berdiri dan berhasil mendidik serta mencetak lulusannya sukses menempati sejumlah perusahaan baik swasta maupun negeri. Hal itu berkat loyalitas para guru dalam memberilan pendidikan kepada siswanya.    

BACA JUGA: Lagi, SMK Nuurul Bayan Sukabumi Bagikan Ratusan Sembako pada Anak Yatim

Kepala SMK Nuurul Bayan, H Deden Saepudin, mengatakan bahwa lulusan SMK Nuurul Bayan sudah tersebar menggeluti di dunia usaha dan industri. Bahkan tidak sedikit diantara mereka yang mengabdikan diri di masyarakat.

"Ada yang bekerja di daerah DKI Jakarta, Pulau Jawa, Luar Pulau Jawa. Bahkan sudah ada yang berkiprah di manca negara," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/6/2020).

Berkat keberhasilannya tersebut, kata dia, para alumni  SMK Nuurul Bayan membuat sejumlah tagar (#), diantaranya "#BANGKITNYAALUMNISMKNB", #inibarusmknb, #2020smknbbaru, dan #smknbmemangbeda.

"Itu sebagai bukti nyata dan secara tidak langsung memberikan jawaban terhadap masyarakat yang masih ragu untuk bergabung bersama SMK Nuurul Bayan Kalapanunggal. Mereka pun mengakui bahwa SMK Nuurul Bayan bisa, SMK Hebat. SMK NB pasti lebih bisa, pasti lebih hebat, SMK lebih baik, lebih baik SMK Nuurul bayan," tandasnya.

Sementara itu, salah seorang Staff TU SMK Nuurul Bayan, Dede Ilham, mengaku bahwa sejak berdirinya SMK Nuurul Bayan hingga saat ini terus memberikan pengabdian. Sehingga peserta didik menjadi  cerdas dan menjadi generasi sukses serta berguna bagi bangsa dan negara.

"SMK Nuurul Bayan bercita-cita menciptakan generasi sukses yang memiliki kemampuan professional, cerdas, terampil dan berakhlaqulkarimah," jelas Ilham.

BACA JUGA: SMK Nurul Bayan Kalapanunggal Sukabumi Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa

Menurut Ilham, pelajar SMK Nuurul Bayan tidak hanya belajar seperti layaknya belajar peserta didik pada  umumnya. Tetapi mereka dilatih untuk menjadi generasi sukses di masa yang akan datang.

"Dengan memegang tagline ‘Gerbang kesuksesan menuju masa depan yang gemilang’. SMK ini siap menciptakan lulusan yang siap bekerja dan juga siap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau perkuliahan," terangnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI