Sukabumi Update

Universitas Nusa Putra Umumkan Hasil Seleksi Gelombang 3, Cek Siapa Saja?

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 404 orang calon mahasiswa baru Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Tahun Akademik (TA) 2020-2021 mengikuti tahapan seleksi atau test gelombang III. Dari 404 orang tersebut sebanyak 214 dinyatakan lolos seleksi, dan sebanyak 31 orang lolos bersyarat. 

BACA JUGA: 404 Calon Mahasiswa Universitas Nusa Putra Ikuti Tes Computer Based Test dan Vicon

Warek III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih, mengatakan ratusan calon mahasiswa itu dinyatakan lulus seleksi setelah mengikuti tahapan tes diantaranya, tes potensi akademik dan interview bahasa Inggris oleh mahasiswa serta dosen luar negeri yang ada di Universitas Nusa Putra.  

"Di massa pandemi Covid-19 atau virus Corona, tes seleksi mahasiswa tersebut dilakukan melalui video conference pada Minggu (14/6/2020) lalu, " ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (20/6/2020).   

Ia menjelaskan, selama proses seleksi berjalan dengan baik dan lancar tidak ada hambatan apapun termasuk koneksi internet. "Alhamdulillah, antusias ratusan calon mahasiswa juga baik terbukti semua peserta mengikuti ujian," ungkapnya.      

BACA JUGA: 150 Siswa Raih Beasiswa Bupati Sukabumi Kuliah di Universitas Nusa Putra

Sementara itu, Staf Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Gia Yosep Gunawan, menambahkan semua calon mahasiswa yang lulus tersebut sudah sesuai dengan hasil seleksi dan telah ditetapkan oleh keputusan Universitas Nusa Putra.

"Setelah mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus seleksi, nantinya akan mengikuti Masa Bimbingan (Mabim) mahasiswa baru TA. 2020-2021, rencananya pada tanggal 12-13 September 2020. Kemudian akan memulai kuliah pada 13 September 2020 mendatang," jelasnya.

Cek Nama-Namanya di Sini!

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI