Sukabumi Update

Masih Bingung Cari Kuliah Berkualitas, STAI Sukabumi Buka Pendaftaran Gelombang ke-3

SUKABUMIUPDATE.com - Masih bingung mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan kuliah jurusan ilmu agama yang berkualitas?, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi salah satu perguruan tinggi yang patut dipertimbangkan. Pasalnya kampus ini tidak kalah hebat dengan perguruan tinggi lainnya baik swasta maupun negeri.

BACA JUGA: Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi, Unggul dan Berdaya Saing

STAI Sukabumi beralamat di Jalan Lio Balandongan Sirnagalih, No. 74  Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ini masih membuka penerimaan calon mahasiswa baru untuk gelombang ke-3. Baik untuk Sarjana (S-1) maupun pasca sarjana (S-2). 

Sekretaris Pascasarjana STAI Sukabumi, Mulyawan S Nugraha, menuturkan pendaftaran mahasiswa baru gelombang tiga ini sudah dibuka sejak 12 Juni 2020 dan akan ditutup pada 13 Agustus 2020 mendatang. 

"Untuk S-2 masuk ke gelombang ke-2 mulai 12 Juni 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020," kata Mulayawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/7/2020). 

Ia menjelaskan pendaftaran bisa dilakukan melalui daring (online) atau mengisi formulir online secara lengkap tinggal klik Pendaftaran Mahasiswa Baru 2020/2021, kemudian akan dihubungi oleh panitia PMB. 

STAI Sukabumi menyelenggarakan Workshop Metodologi Penelitian Test.//FOTO: FB. STAI Sukabumi. 

"Kedua, bisa juga dengan mendownload formulir pendaftaran, mengisinya di tempat masing-masing, kemudian menyerahkan formulir yang telah diisi tersebut kepada panitia PMB (di ruang TU STAI Sukabumi). Formulir bisa di download di sini klik Formulir Pendaftaran atau Datang langsung ke TU STAI Sukabumi dan mengisi Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru S1 yang telah disediakan oleh Panitia PMB," jelasnya. 

Pimpinan STAI Sukabumi, Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M.Si, menjelaskan STAI Sukabumi berdiri pada tahun 1974 dan berakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Memiliki sejumlah Program Studi (Prodi), yang dapat mencetak lulusan berwawasan tinggi khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan. Antara lain, Progam S-1 Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah PAI), Program S-1 PGMI (Program Studi Guru Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah).

BACA JUGA: Ujian Tesis Online Ala STAI Sukabumi Ditengah Pandemi Covid-19

"Kemudian Program S-1 PGRA (Program Studi Guru Pendidikan Raudhatul Athfal), Program S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), S-1 Managemen Haji dan Umroh (MHU), dan S1 Ekonomi Syariah (ESy). Sedangkan program pendidikan pasca sarajana atau S-2 (Magister) yakni Pendidikan Agama Islam dengan gelar M.Pd," ungkapnya.

Untuk informasi pendaftaran mahasiswa baru S1 dan S2 dapat menghubungi, Mulyawan S. Nugraha (0856-5911-7577), Dasep Hanan Mubarok (0858-6213-6213), Eki Agustin (0857-5954-8581). 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI