Sukabumi Update

Ini Alasan Kenapa Harus Kuliah di STAI Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi, berlamat di Jalan Lio Balandongan Sirnagalih, No. 74 Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi adalah salah satu perguruan tinggi keagamaan Islam swasta yang unggul dan berdaya saing.

BACA JUGA: Masih Bingung Cari Kuliah Berkualitas, STAI Sukabumi Buka Pendaftaran Gelombang ke-3

STAI Sukabumi ini juga patut menjadi pertimbangkan untuk melanjutkan kuliah khususnya di bidang keagamaan. Pasalnya, STAI Sukabumi tidak kalah hebat dengan perguruan tinggi lainnya baik swasta maupun negeri. Tentu ada berbagai alasan kenapa harus memilih kuliah di STAI Sukabumi. 

Sekretaris Pascasarjana STAI Sukabumi, Mulyawan S Nugraha, membeberkan sejumlah alasana kenapa harus kuliah di STAI Sukabumi. Pertama sudah terakreditasi BAN-PT dengan Nilai B (Baik), kedua sekolah tinggi yang telah berpengalaman, banyak menghasilkan lulusan yang sudah berkiprah di berbagai sektor. Mulai dari PNS, Profesional, Wirausaha, Politikus, dan lain-lain.

"Ketiga STAI Sukabumi selalu berkomitmen menjaga mutu akademik dan proses pembelajaran. Dosen-dosen STAI Sukabumi memiliki kualifikasi S2, S3 dan Guru Besar. Kemudian, STAI Sukabumi selalu berbenah dengan terus membangun melengkapi sarana prasarana dan infrastruktur kampus," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Kegiatan mahasiswanya, sambung dia, dinamis dan variatif. Mulai dari pengembangan diri, intelektual, skill, seni dan olahraga. "STAI Sukabumi juga telah dikenal luas oleh masyarakat, pejabat, birokrat dan insan pendidikan sebagai lembaga yang dinamis, dan berada di lokasi strategis," paparnya. 

Pimpinan STAI Sukabumi, Prof. Dr. H. Endin Nasrudin, M.Si, menambahkan STAI Sukabumi memiliki sejumlah Program Studi (Prodi), yang dapat mencetak lulusan berwawasan tinggi khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan. Antara lain, Progam S-1 Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah PAI), Program S-1 PGMI (Program Studi Guru Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah). 

Lalu Program S-1 PGRA (Program Studi Guru Pendidikan Raudhatul Athfal), kemudian Program S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), S-1 Managemen Haji dan Umroh (MHU), dan S1 Ekonomi Syariah (ESy).

BACA JUGA: Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sukabumi, Unggul dan Berdaya Saing

Selain program studi untuk S-1, Sekolah Tinggi Agama Islam Sukabumi juga memiliki satu program pendidikan pasca sarajana atau S-2 (Magister) Pendidikan Agama Islam dengan gelar M.Pd. 

"Melalui program pasca sarjana S-2 ini, STAI Sukabumi menyiapkan calon magister pendidikan pada tenaga pendidik, pengawas, birokrat, pemikir, konsultan, dan pengelolaan lembaga pendidikan yang memilki kompetensi yang handal, unggul, dan berdaya saing tinggi," ungkapnya. 

 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI