Sukabumi Update

Lima Kompetensi Keahlian yang Bisa Anda Pilih di SMK Muhamamdiyah 1 Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan menengah kejuruan. Sebab, di SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi terdapat lima kompetensi keahlian yang dapat Anda pilih.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Sukabumi Ikuti Mastaka

Kelima kompetensi keahlian tersebut adalah Akuntansi Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Teknik Komputer Jaringan. Kelima kompetensi keahlian tersebut telah terakreditasi A.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, Yosep Firdaos, mengatakan, pada tahun ajaran 2020/2021 ini pihaknya membuka dua gelombang pendaftaran siswa baru.

"Gelombang pertama itu sudah dimulai sejak 1 April hingga 1 Juni 2020. Pendaftaran dilakukan secara daring (Online), karena masih dalam masa pandemi. Gelombang kedua di Juli sekarang, karena Kota Sukabumi sudah hijau, jadi konsep penerimaan siswa baru bersifat daring ditambah dengan luring, tetapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Gelombang dua ini tanggal 1 hingga 13 Juli 2020," kata Yosep kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/7/2020).

BACA JUGA: Universitas Muhammadiyah Sukabumi Wisuda 401 Lulusan Sarjana dan Diploma

Yosep menuturkan, pada penerimaan siswa baru gelombang pertama, pencapaian penerimaan siswa baru di SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi berada di angka 30 persen dari total target 135 siswa. Kemudian pada gelombang kedua kembali mendapatkan 30 persen siswa baru.

"Alhamdulillah dari ke tahun kita stabil. Kuota maksimal untuk satu kelas adalab 32 orang. Kita ada lima kelas sesuai lima kompetensi keahlian," pungkas Yosep.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI