Sukabumi Update

MPLS SMAN 1 Cicurug Sukabumi Hari Pertama Sampai Pukul 10.00, Besok Daring

SUKABUMIUPDATE.com - Muspika atau Musyawarah Pimpinan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memantau kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Cicurug, Senin (13/7/2020).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan MPLS menggunakan protokol kesehatan.

Camat Cicurug Wawan Godawan menilai pihak sekolah sudah menerapkan protokol tersebut optimal. "Kita hanya melihat protokolnya seperti, dan pihak sekolah telah menerapkannya," ujar wawan kepada sukabumiupdate.com, usai melakukan peninjauan. 

BACA JUGA: MPLS di MIN 2 Sukabumi Surade Pakai Sistem Shift

Sementara itu, Humas SMAN 1 Cicurug, Nurjaka mengatakan, kegiatan ini berlangsung hingga pukul 10.00 WIB. Setelah MPLS siswa akan dipulangkan karena Kegiatan Belajar Mengajar (KMB) belum bisa dilangsungkan.

"Ini tidak ada terus berlanjut, dan kegiatan ini hanya hingga pukul 10.00 WIB, setelah itu siswa dipulangkan. Standar covidnya seperti itu," terangnya.

BACA JUGA: Sekolah Tatap Muka di Kota Sukabumi Mesti Dapat Izin dari Gugus Tugas Covid-19

Menurutnya MPLS ini harus digelar sesuai aturan yang tertuang Prosedur Tetap (Protap) Gubernur. Dalam MPLS ini, penerapan protokol Covid-19 harus dioptimalkan.

"Siswa dikumpulkan dengan berjarak sekitar 1,5 meter, diwajibkan menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan," ungkapnya.

Agenda MPLS hari ini hanya membentuk kelompok gugus. Nurjaka menuturkan, nanti masa MPLS ini akan dilanjutkan secara daring atau online di web yang telah disediakan.

"Agendanya nanti pada masa MLPS, itu akan membahas tentang bahayanya narkoba, tentang tata tertib, tentang kewarganegaraan, dan kebangsaan," tandasnya

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI