Sukabumi Update

Al-Adzkia, Marching Band SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi Dengan Prestasi Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi memiliki ragam pilihan ekstrakurikuler yang dapat diikuti. Salah satunya Marching Band Al-Adzkia.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi Yosep Firdaos mengatakan, Marching Band Al-Adzkia saat ini meraih peringkat kelima nasional.

"Tahun sebelumnya peringkat ketiga nasional. Untuk wilayah Jawa Barat kita sudah punya nama marching band-nya," kata Yosep kepada sukabumiupdate.com, Senin (13/7/2020).

Tak hanya itu, sambung Yosep, di SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi juga terdapat ekstrakurikuler unggulan, yakni Malam Pembinaan Iman dan Takwa (Mabit).

"Jadi setiap malam Sabtu menginap di sekolah digilir tiap kelas. Karena sesuai visi dan misi, bukan hanya berprestasi di akademik tapi unggul dalam beribadah. Supaya seimbang bagaimana caranya mendidik supaya baik," jelas Yosep.

BACA JUGA: Lima Kompetensi Keahlian yang Bisa Anda Pilih di SMK Muhamamdiyah 1 Kota Sukabumi

Yosep juga menuturkan, setiap tahunnya atlet SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi turut serta dalam kegiatan O2SN SMK tingkat Jawa Barat dan POPDA Jawa Barat.

"Prestasi yang pernah diraih adalah Juara 1 O2SN Jawa Barat, Juara 2 Piala Gubernur Jawa Barat, dan Juara 3 POPDA Jawa Barat," pungkasnya.

SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi sendiri memioiki lima kompetensi keahlian dan belasan esktrakurikuler lainnya yang dapat Anda pilih.

Kelima kompetensi keahlian tersebut adalah Akuntansi Keuangan Lembaga, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Bisnis Daring dan Pemasaran, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Teknik Komputer Jaringan. Kelima kompetensi keahlian tersebut telah terakreditasi A.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI