Sukabumi Update

Prodi PGSD Universitas Nusa Putra Gelar Lomba Video, Hadiah Rp 20 Juta, Ini Syaratnya!

SUKABUMIUPDATE.com - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi menyelenggarakan lomba Educational Video dengan mengangkat tema pentingnya pendidikan.

Lomba ini khusus siswa-siswi SMA, SMA, MA lulusan tahun 2020 dan terbuka juga bagi peserta lomba dari luar Sukabumi. Pendaftaran sudah dibuka sejak 10 Juli dan berakhir 31 Juli 2020 mendatang. Sedangkan batas akhir pengumpulan video 5 Agustus 2020 dan pemenang lomba akan diumumkan pada 10 Agustus 2020. 

BACA JUGA: Mahasiswa PGSD Universitas Nusa Putra Sukabumi Belajar Didik Siswa Berkebutuhan Khusus

Koordinator perlombaan educational video, Aulia Rahma, menjelaskan, perlombaan ini untuk penyaluran bakat bagi adik-adik yang telah lulus SMA sederajat dan memiliki kemampuan atau bakat dalam membuat video edukasi dengan tema "pentingnya pendidikan". 

"Esensi acara ini untuk menumbuhkan sikap berpikir kritis mengenai perkembangan pendidikan saat ini dengan mengaitkan era digital. Perlombaan ini juga merujuk pada salah satu program kerja yang ada di Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HIMA-PGSD) NPU," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/7/2020).

Dengan ini HIMA-PGSD Universitas Nusa Putra, sambung Aulia, akan memfasilitasi dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh adik-adik dengan hadiah utama sebesar Rp 20 Juta berupa beasiswa Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nusa Putra. 

"Bagi yang mengikuti lomba ini wajib follow Instagram @himapgsdnpu dan @nusaputrauniversity. Setiap bentuk promosi yang dilakukan peserta wajib tag dua akun itu. Pendaftaran juga bisa dilakukan melalui link (Klik) bit.ly/AbringkeunKarya," jelasnya. 

BACA JUGA: Seminar PGSD Universitas Nusa Putra, Dukung Mahasiswanya Move On

Selain itu, ada beberapa ketentuan untuk dapat mengikuti lomba educational video ini, antara lain durasi video maksimal dua menit, satu pendaftar hanya boleh mengirimkan satu video, menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan tidak mengandung unsur Sara, Pornografi, dan Palgiarisme, karya harus asli dan belum diupload ke media manapun.

"Ketentuan lainnya video yang dibuat sesuai dengan tema dan dapat menjawab "mengapa kita harus berpendidikan". Hasil video dikirim ke email Aulia.rahma_pgsd18@nusaputra.ac.id dalam bentuk link google drive dengan disertai deskripsi singkat mengenai pesan di dalamnya, lalu video diupload ke  Youtube, Facebook, dan Instagram oleh panitia, terakhir panitia berhak mendiskualifikasi peserta apabila video mengandung unsur negatif di dalamnya," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI