Sukabumi Update

Masih Sekolah Online, Polsek Cibeureum Sukabumi Sediakan Internet Gratis Untuk Pelajar

SUKABUMIUPDATE.com - Hingga saat ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah di Sukabumi masih dilaksanakan secara jarak jauh atau dalam jaringan (daring).

Tapi tak sedikit orang tua yang mengeluhkan pembiayaan kuota internet yang harus dikeluarkan demi keberlangsungan sekolah anaknya tersebut.

Karenanya, Polsek Cibeureum Resor Sukabumi Kota menyediakan wifi gratis dan ruangan khusus bagi pelajar sekolah yang hendak mengikuti proses belajar secara daring. Hal tersebut seperti yang terlihat saat sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) mengikuti proses belajar di aula Mapolsek Cibeureum, Senin (3/8/2020) pagi.

BACA JUGA: Guru di Caringin Wetan Sukabumi Jawab Keluhan Kuota Belajar Daring dengan Free Wifi

Penyediaan fasilitas wifi gratis di Mapolsek Cibeureum tersebut merupakan salah satu implementasi Kapolsek Cibeureum AKP Arif Sapta Raharja, sekaitan dengan inovasi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengenai fasilitas wifi bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring.

"Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Kapolres, kami jajaran Polsek harus menyediakan wifi gratis bagi pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring," kata Arif kepada awak media.

"Alhamdulillah saat ini kami sudah mewujudkannya dengan menyiapkan fasilitas wifi gratis bagi siswa SD yang tengah mengikuti proses belajar secara daring," tambah Arif.

Beberapa siswa SD saat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara jarak jauh atau dalam jaringan (daring) di Mapolsek Cibeureum, Senin (3/8/2020). | Istimewa

Salah seorang siswa yang ikut melaksanakan KBM secara daring di Mapolsek Cibeureum, Raffi mengaku sangat senang dengan adanya layanan wifi gratis tersebut.

"Sangat senang dapat wifi gratis, jadi bisa belajar disini setiap hari," ungkap Raffi yang merupakan siswa Kelas II SDN Cibungur tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni telah mengarahkan jajarannya untuk menyiapkan fasilitas wifi gratis bagi para pelajar sekolah yang akan mengikuti proses belajar secara daring.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI