Sukabumi Update

152 Calon Mahasiswa Universitas Nusa Putra Lolos Seleksi Gelombang IV

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 264 orang calon mahasiswa baru Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi, Tahun Akademik (TA) 2020-2021 mengikuti tahapan seleksi atau test gelombang IV. Dari 264 orang tersebut sebanyak 152 dinyatakan lolos seleksi.

Warek III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Muhamad Muslih, kepada sukabumiupdate.com mengatakan, ratusan calon mahasiswa itu dinyatakan lulus seleksi setelah mengikuti tahapan tes, antara lain tes potensi akademik dan interview bahasa Inggris oleh mahasiswa serta dosen luar negeri yang ada di Universitas Nusa Putra.  

BACA JUGA: Ratusan Calon Mahasiswa Baru UNsP Sukabumi Diuji Bahasa Asing

"Tes seleksi mahasiswa tersebut dilakukan melalui tes Computer Based Test (CBT) dan Vido conference. Pasalnya masih dalam massa pandemi Covid-19 atau virus Corona," ujarnya.

Selama proses seleksi, kata Muhamad Muslih, berjalan dengan baik dan lancar tidak ada hambatan apapun termasuk koneksi internet. "Alhamdulillah, antusias ratusan calon mahasiswa juga baik terbukti semua peserta mengikuti ujian," ungkapnya. 

BACA JUGA: Universitas Nusa Putra Umumkan Hasil Seleksi Gelombang 3, Cek Siapa Saja?

Staf Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Nusa Putra, Gia Yosep Gunawan, menambahkan setelah mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus seleksi. Nantinya akan mengikuti Masa Bimbingan (Mabim) mahasiswa baru TA. 2020-2021 pada 12-13 September 2020 mendatang.

"Semua calon mahasiswa yang lulus tersebut sudah sesuai dengan hasil seleksi dan telah ditetapkan oleh keputusan Universitas Nusa Putra. Perkuliahan akan dimulai pada 13 September 2020," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI