Sukabumi Update

Sekolah di Kecamatan Parakansalak Sukabumi Siap Tatap Muka, Alasannya?

SUKABUMIUPDATE.com - Camat Parakansalak, Royani menyatakan, untuk sementara statistik penyebaran Covid-19 di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, terbilang landai.

Menurut Royani, satu orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif di Kecamatan Parakansalak sudah sembuh dan selesai menjalani isolasi.

BACA JUGA: 257 Kecamatan di Jabar Zona Hijau Bisa Gelar Sekolah Tatap Muka, Sukabumi Mana Saja?

"Kita sempat melakukan PSBB proposional parsial karena ada warga yang terkonfirmasi positif, dan yang bersangkutan telah menjalani isolasi sesuai dengan SOP yang diterapkan Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi," jelas Royani kepada sukabumiupdate.com, Rabu (5/8/2020).

Dari dasar itu, Royani menyatakan Kecamatan Parakansalak akan masuk zona hijau dan sekolah di kecamatan tersebut siap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. "Sangat memungkinkan sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Parakansalak ini dapat melangsungkan KBM tatap muka," katanya.

BACA JUGA: Gugus Tugas Stop Sementara Sekolah Tatap Muka di SMK Swasta di Nagrak Sukabumi

Jika sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk melakukan sekolah tatap muka, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan PGRI Kabupaten Sukabumi dan Instansi terkait. 

"Untuk sementara KBM di Parakansalak belum dimulai. Kita sudah ada pergub no 60 tahun 2020, Insya Allah kita implementasikan dan menunggu arahan dari pemerintah kabupaten juga," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI