Sukabumi Update

Mau Menguasai Bahasa Asing dalam Waktu 6 Bulan? Join Webinar Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Ditengah pandemi Covid-19, Universitas Nusa Putra (NPU) Sukabumi terus berusaha memberikan pengetahuan bagi mahasiswa dan masyarakat dengan memanfaatkan teknologi digital.

Salah satunya melalui aplikasi zoom secara daring dengan menyelenggarakan berbagai seminar-seminar atau Webinar. Kali ini, Universitas Nusa Putra akan kembali menyelanggarakan webinar dengan mengangkat tema "Rahasia Menguasai Bahasa Asing dalam Waktu 6 Bulan". Webinar ini akan dilaksanakan pada Senin, 10 Agustus  2020 mendatang.

BACA JUGA: Apa Dampak Layanan Digital Akibat Covid-19? Ikuti Webinar Universitas Nusa Putra

"Webinar ini tidak hanya untuk mahasiswa/i Universitas Nusa Putra saja, tetapi terbuka untuk umum," ujar Dosen Universitas Nusa Putra Prodi Teknik Elektro, Marina Artiyasa, kepada sukabumiupdate.com melalui chat WhatsApp (WA).

Ia menjelaskan, webinar ini diadakan supaya memotivasi mahasiswa dan masyarakat umum agar dapat mempelajari bahasa dalam 6 bulan. Apalagi yang menjadi narasumber webinar ini adalah dosen dan praktisi bahasa.

"Narasumber di webinar ini, yaitu Muhammad Natsir, dosen sekaligus praktisi bahasa yang telah menguasai beberapa bahasa, seperti bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Jerman, dan Persia. Bahkan pernah mengajar di berbagai tempat dan mempunyai pengalaman dalam mengajar bahasa serta berkomunikasi dengan orang asing. Beliau ini lulusan Pesantren Assalam Solo," terangnya.  

Kemudian narasumber kedua, yaitu praktisi bahasa, Yuddy Ahmad Ramdhani. "Beliau ini sebagai pengajar di beberapa SMK dan menguasai bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, dan Belanda serta bahasa asing lainnya. Beliau ini belajar secara otodidak," jelasnya. 

BACA JUGA: Yuk, Ikuti Webinar Nasional 2020 Universitas Nusa Putra, Catat Tanggalnya!

Bagi yang ingin mengikuti webinar ini, mendaftar melaui kontak WhatApp atau telepon Marina dengan nomor 0881-7294-943 atau mendaftar dengan mengklik Bit.ly/3a1P0M8 dan join melalui zoom meeting, https://bit.ly/3fDC9ks dengan Meeting ID: 981 4421 2396 dan Passcode: 148419. "Peserta yang mengikuti webinar ini tentu akan diberikan sertifikat dan tidak dipungut biaya atau gratis," ungkapnya.

Dengan webinar ini ia berharap peserta dapat mengambil hal yang baik dari para praktisi belajar bahasa dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI