Sukabumi Update

Pelajar di Ciracap Sukabumi Numpang Belajar Online di Saung Aspirasi PP

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa orang pelajar memanfaatkan wifi gratis saung aspirasi Pemuda Pancasila (PP) Ciracap, di Kampung Babakansawah RT 25/07, Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, untuk belajar secara online atau dalam jaringan (daring).

Para pelajar ini memanfaatkan free atau gratis wifi di tempat ini karena mereka tidak mampu membeli pulsa kuota internet. Mereka yang menumpang belajar itu merupakan siswa SMPN 1 Ciracap, ada juga siswa SMAN 1 Ciracap.

BACA JUGA: Koramil Palabuhanratu Sediakan WiFi Gratis untuk Pelajar yang Terkendala Kuota Internet

Ketua PAC PP Kecamatan Ciracap, Ma'mun Mochamad Nawawi mengatakan, ada 6 hingga 8 siswa yang menumpang belajar sambil menggunakan wifi di saung aspirasi tersebut. 

Menurut pria yang akrab disapa Bung Awing ini, para siswa biasanya datang pagi dan pulang siang. "Para siswa mulai datang sekitar pukul 08.00 WIB, selesai pukul 12.00 WIB," kata Bung Awing kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/8/2020).

BACA JUGA: Guru di Caringin Wetan Sukabumi Jawab Keluhan Kuota Belajar Daring dengan Free Wifi

Para siswa yang menumpang belajar ini tak hanya mendapatkan wifi gratis, tapi juga diberi minum dan seblak. 

Beberapa siswa yang menumpang belajar di saung aspirasi itu yaitu Frizkia Nazwa Nawawi, Zahra Nur Assyifa, Siti Nurmalasari, Dean Pebrianty, Siti Rohilah. Mereka merupakan pelajar SMPN 1 Ciracap kelas VIII, serta pelajar SMAN 1 Ciracap Mutiara Sindi Azahra kelas 10 MIPA 4.

Mereka beralasan tidak mampu untuk beli kuota, sehingga memanfaatkan saung aspirasi PP Kecamatan Ciracap. "Alhamdulilah diizinkan untuk menggunakan wifi yang berada di saung PP tersebut. Ya alasannya kami tidak mampu beli kuota" ucap Zahra Nur Assyifa.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI