Sukabumi Update

Perkuat Persatuan Nasional Lawan Terorisme

Aksi terorisme yang berkelanjutan dan menimbulkan keresahan masyarakat Indonesia perlu menjadi perhatian bersama, terkhusus pemerintah sebagai pelaksana negara. Pasalnya aksi terorisme yang berkelanjutan di beberapa wilayah Indonesia akan mengguncang stabilitas politik dan keamanan negara di tengah hiruk pikuk demokrasi yang sedang berjalan dibeberapa wilayah di Indonesia.

Hal tersebut perlu disikapi oleh seluruh element bangsa agar tetap senantiasa mampu menjaga persatuan dan kesatuan yang menjadi ciri dari pada kehidupan berbhineka bangsa Indonesia. Oleh karena itu GMNI Sukabumi sebagai salah satu organisasi mahasiswa yang berpatron pada paham nasionalis mengingatkan akan penting nya kembali mempertebal rasa kebangsaan ditengah situasi global yang semakin mengarah pada liberalisme ideologi yang jelas bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah kebangsaan yang final dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu GMNI Sukabumi mendesak pemerintah mempercepat di sahkan nya UU terorisme, POLRI serta TNI sebagai alat keamanan negara perlu turut serta dalam menangani hal-hal terorisme, dan meminta seluruh elite politik utk tidak memperkeruh keadaan dan situasi politik kebangsaan Indonesia, serta menyeru seluruh element bangsa memperkuat persaudaraan sesama anak bangsa sebagai pewaris kehidupan berbangsa dan bernegar Indonesia dengan bergotong royong memperkuat kepedulian satu dengan yang lainnya.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait perlu melakukan langkah antisipasi terhadap warga asing yang disinyalir menjadi bagian jaringan terorisme yang akan merusak kedamaian situasi Sukabumi. Karena hal tersebut kita lihat sebagaimana yang telah terjadi dengan ditangkap nya salah satu jaringan terorisme di Sukabumi.

Rizki R. Tsani (Sekretaris Cabang GMNI Sukabumi)

|rizkirabiul@gmail.com|Rizki Rabiul Ts.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI