Sukabumi Update

HMI Cabang Sukabumi: Ukhuwah Islamiyah Memperkokoh Umat dan Bangsa

Ukhuwah Islamiyah Memperkokoh Umat Dan Bangsa, begitulah tema yang mendasari kegiatan Kajian dan Buka bersama (BUKBER) Kader dan Alumni HmI Cabang sukabumi yang di adakan tadi malam tanggal 20 - Mei - 2018 M/ 04 Ramadhan 1439 H di Masjid Raya Roudhotul Irfan Cibolang.

Tema tersebut, Berangkat dari hasil diskusi kader HmI Sukabumi yang dirasa perlu merajut atau mempererat kembali tali ukhuwah islamiyah di keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (KB HMI) karena dinamika pemikiran dan sikap politik Alumni maupun kader HmI membuat kekeluargaan Himpunan menjadi terasa sedikit memudar.

Hal tersebut, oleh Keluarga Besar HmI di rasakan betul melalui statemen, status dan respon masing-masing kader maupun alumni di media, terutama di grup WA dan Facebok. saling sindir sampir, merendahkan bahkan melecehkan seolah menjadi hal lumrah di sesama kader maupun alumni Himpunan. 

"Memang tak di ambil hati, tetapi setidaknya menimbulkan pesan atau stigma bahwa ada permasalahan atau 'mungkin' perselisihan di antara kubu satu dengan kubu lainnya di internal HmI"

maka dari itu, Pengurus Cabang HmI Sukabumi melalui forum kajian sekaligus Silaturahmi dalam bingkai BUKBER ini ngin mencairkan kembali suasana kekerabatan dan kekeluargaan sesama kader HmI dan Alumni HmI di sukabumi agar bisa merefleksikan kembali makna Ukhuwah Islamiyah yang di fahami oleh kader HmI untuk memperkokoh nilai-nilai ke-Umatan dan ke-Bangsaan.

Penulis: Dede Irfan Affiandi, Ketua Umum HmI Cabang Sukabumi

|ibnuhabiburahman02@gmail.com|Ibnu Habiburahman

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI