Sukabumi Update

Bupati Sukabumi, Antara Harapan dan Kenyataan

Oleh: Oksa Bachtiar Camsyah

Gimana nih kabarnya baraya Sukabumi ? Semoga selalu dalam keadaan baik dan yang paling terpenting semoga selalu dalam lindungan Allah SWT.

Tak terasa ramadhan tahun ini sudah mau memasuki satu pekan, banyak sekali harapan dan cita - cita yang ingin diwujudkan di bulan yang suci ini, dari mulai ingin melakukan perbaikan diri, peningkatan dalam aktivitas ibadah, dan tak terkecuali dengan sebuah harapan kita semua untuk menginginkan Sukabumi yang lebih baik.

Mungkin kawan - kawan semua sudah tidak asing lagi dengan sebuah kalimat " Sukabumi Lebih Baik ", karena kalimat itu memang menjadi tagline Bupati Sukabumi periode sekarang, yang artinya Bupati Sukabumi pun menginginkan Sukabumi yang lebih baik lagi.

Bila kita berbicara tentang Sukabumi yang lebih baik, maka tidak akan terlepas dari apa yang telah dijanjikan oleh Bupati Sukabumi ketika waktu kampanye lalu, karena dengan janji - janji itulah yang kemudian nanti diterjemahkan dalam berbagai program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi usaha untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik akan tercapai.

Banyak sekali janji yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati ketika waktu itu, dan salah satunya adalah akan melakukan penyerapan tenaga kerja yang seimbang antara laki - laki dan perempuan, selain itu Bapak Bupati juga telah menyampaikan janjinya bahwa beliau akan memberikan beasiswa kedokteran bagi putra daerah asal Sukabumi. Itu hanya dua janji diantara sekian janji yang telah disampaikan Bapak Bupati ketika itu, tersimpan suatu harapan yang besar dari warga Sukabumi akan realisasi dari janji - janji tersebut, karena dengan realisasi janji - janji tersebut warga Sukabumi akan tersenyum dan merasakan bahwa Sukabumi sudah benar - benar menjadi Sukabumi yang lebih baik.

Namun sayang seribu sayang, terkadang memang kenyataan tidak selalu sesuai dengan harapan, janji - janji yang telah disampaikan oleh Bapak Bupati ternyata masih belum bisa dirasakan oleh warga Sukabumi, dimana hari ini masih sangat kita rasakan perempuan yang harus berangkat pagi dan pulang malam untuk mencari nafkah bagi keluarganya, karena memang kurang tersedianya lapangan kerja bagi kaum laki - laki. Dan masih banyak lagi janji - janji yang dirasa belum direalisasikan dengan baik oleh Bapak Bupati.

Tapi itu bukanlah satu hal yang harus kita keluhkan, karena kita harus selalu percaya bahwa Bapak Bupati sedang mengusahakan yang terbaik bagi warganya, sehingga tagline Sukabumi Lebih Baik akan benar - benar terwujud. Dan mari dibulan yang suci ini kita sama - sama berdoa agar ada kebaikan untuk Sukabumi dan semoga bulan yang suci ini menjadi wasilah untuk terwujudnya Sukabumi yang lebih baik Aamiin.

Sukabumi, 21 Mei 2018.

|bachtiarcamsyah22@gmail.com|

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI