Sukabumi Update

Khimar PSDKU IPB Turut Hadiri Reuni 212

Oleh: faaghiyah tangguh

Teman-teman yang tergabung di Komunitas Akhwat Peduli, Mabda'i dan Cerdas (Khimar) PPDKU IPB Sukabumi turut serta dalam aksi damai 212 di Monas Jakarta.

Maghfira Annur Kamila, selaku ketua komunitas menuturkan, bahwa alasan komunitasnya turut serta menjadi bagian aksi 212 karena tuntutan keimanan sebagai seorang muslim.

"Kami pergi ke Jakarta, karena kami ingin membuktikan bahwa kami juga bagian dari kaum Muslimin yang bangga dengan kalimat Laa ilaha Ilallah, Muhammad ar Rasululloh", pungkas mahasiswa jurusan komunikasi ini.

Walaupun harus berangkat jam 12 malam, namun hal ini tak menjadi alasan bagi para mahasiswa ini untuk pergi dan bergabung dalam momentum akbar yang kini menjadi sorotan dunia.

"InsyaAllah, sesuai firman Allah di QS Muhammad ayat 7, Allah akan menolong dan meneguhkan kedudukan hambanya yang menolong agama-Nya, maka kami siap meluangkan waktu di sela-sela kesibukan tugas kuliah kami. Inilah sejatinya mahasiswa muslim. Menjalankan seluruh kewajiban. Kewajiban menuntut ilmu dan juga melakukan syi'ar Islam. Semoga kedepannya, umat akan faham, bahwa esensi kalimat tauhid bukan hanya dibela saja, namun juga diterapkan seluruh hukumnya secara kaafaah", tutup Gadis yang berdomisili di cianjur ini.

|faaghiyah@gmail.com|faaghiyah tangguh

 

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI