Sukabumi Update

“Tamparan Keras” Menunggu Janji Politik Bupati Sukabumi Soal Beasiswa Kedokteran

Oleh: Umar Sumardi, Kepala Departemen Kebijakan Publik KAMMI Daerah Sukabumi.

Beberapa hari kemarin, Sukabumi mendapatkan kabar gembira dengan diberitakannya ada salah seorang gadis asal Sukabumi yang berhasil meraih gelar sarjana kedokteran di usia yang masih relatif muda, yaitu 18 tahun.

Nadia Silva, gadis asal Kecamatan Gegerbitung  Kabupaten Sukabumi ini menjadi lulusan termuda mahasiswa Program Studi Kedokteran, Fakultas Kedokteran Universitas Islam Bandung (UNISBA) tahun akademik 2018/2019 dengan IPK 3,44.

Setelah mendapatkan gelar tersebut, Nadia berencana ingin menjadi dokter spesialis obgyn atau kandungan. Selain itu, nadia juga ingin mengabdikan diri di tempat kelahirannya, yaitu Sukabumi, dan bersedia ditempatkan di daerah terpencil di Sukabumi.

Disisi lain, prestasi yang di raih gadis asal Sukabumi tersebut akan menjadi "tamparan keras" bagi Pemerintah Kabupaten Sukabumi, terutama Bupati Sukabumi.

Pasalnya, ada salah satu janji politik Bapak Bupati yang mengatakan bahwa akan memberikan beasiswa kedokteran bagi putra daerah Sukabumi yang hingga saat ini belum terlihat bagaimana realisasinya. Padahal, kepemimpinan Bupati Marwan ini telah berjalan lebih dari setengah periode.

Tentunya, ini akan sangat berpotensi untuk menghancurkan harapan warga masyarakat Kabupaten Sukabumi, dan menghilangkan kesempatan bagi putra daerah Sukabumi untuk menjadi Nadia Nadia yang selanjutnya.

Semoga, dengan "temparan keras" ini Bupati Sukabumi diberikan kesadaran agar dapat segera merealisasikan janji-janji politiknya yang hingga hari ini masih banyak yang belum terpenuhi, mengingat waktu terus berjalan dan masa kepemimpinan Bupati Marwan ini akan segera berakhir.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI