Sukabumi Update

Kata 'Bungkus' yang Ditunggu-tunggu dari Ruang Redaksi Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Kamis, 21 Maret 2019, merupakan hari pertama saya tercatat sebagai jurnalis di media sukabumiupdate.com. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, profesi wartawan menjadi salah satu pilihan dalam hidup yang akan saya jalani hingga hari ini. Pasalnya, saya tidak memiliki latar belakang pendidikan maupun pengalaman yang berkaitan dengan dunia kewartawanan. Namun itulah takdir.

Hari demi hari saya lalui, dan tentu saja banyak pembelajaran berharga yang saya temukan di dalamnya. Dari yang bingung harus melakukan apa ketika ada suatu peristiwa yang harus diliput hingga tidak tahu harus bertanya apa kepada narasumber ketika pertama kali melakukan aktivitas wawancara.

Perlahan tapi pasti, tempaan yang datang dari dapur redaksi, membuat saya semakin yakin bahwa menjadi wartawan adalah panggilan hati yang harus dijalani.

Kecepatan, keakuratan, kedisiplinan, kreativitas, ketelitian, dan kecerdasan, menjadi modal utama untuk terus menjalani profesi ini. Dan sukabumiupdate.com memberikan ruang yang baik bagi saya untuk dapat mempelajari itu. Dan kalimat bungkus! Adalah satu kata yang saya tunggu-tunggu setelah beberapa detik mengirimkan naskah berita ke grup WhatsApp redaksi. Apabila ada kalimat bungkus dari Pimpinan Redaksi (Pemred) maka berita layak tayang.

Selamat ulang tahun sukabumiupdate.com ke-3.

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI