Sukabumi Update

Modifikasi ThaiLook a la Remaja Pamatutan Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.COM - Modifikasi motor a la Thailand, atau populer dengan sebutan ThaiLook bisa jadi sudah kerap kita dengar dan tanpa sengaja melihatnya di jalanan Sukabumi. ThaiLook, sebuah style modifikasi motor memang lagi trend di kalangan anak muda di tanah air dan Sukabumi.

Bagi salah seorang pemuda warga Kampung Pamatutan RT 19/08, Desa/Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Rizky Muharam atau biasa dipanggil Iki Speed (21), trend ini menjadi peluang bisnis yang menantang untuk digeluti. Ia bersama lima temannya juga mendirikan Komunitas Plankton Matic, mereka aktif mempromosikan hasil modifikasinya dengan cara dari mulut ke mulut.

Baginya, ThaiLook style memiliki karakteristik khas, dalam hal pilihan warna, memang identik dengan warna vitage, kemudian lazimnya velg jari-jari dengan dimensi antara 16/17 inchi, yang mana motor matic standar memakai 14 inchi. "Tidak cuma sepeda motor skutermatic aja, motor bebek dan sport juga sudah banyak yang di modifikasi a la generasi muda Thailand ini," terang Rizky kepada sukabumiupdate.com, Minggu (27/11).

Berbicara pengeluaran yang dibutuhkan untuk modifikasi ThaiLook Style ini cukup variatif, "Biasanya antara satu juta rupiah sampai sepuluh juta rupiah. Tergantung model dan mutu dari spare part yang dipakai," jelasnya.

Selain nongkrong-nongkrong, Rizky dan Plankton Matic juga aktif melakukan kegiatan positif lainnya, seperti pengajian, diskusi peluang usaha, dan mengelola bengkel miliknya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI