Sukabumi Update

Mahindra Offroad Masuk AS, Lebih Murah dari Jeep Wrangler

SUKABUMIUPDATE.com - Produsen mobil asal India, Mahindra telah meluncurkan SUV off-road barunya, Roxor di Amerika Serikat. Roxor adalah mobil off-roader yang siap menantang JeepWrangler Hard Top. Mahindra Roxor akan dijual dengan harga mulai US$ 15.000 atau sekitar Rp 206 juta.

SUV Roxor akan diproduksi di pabrik Mahindra Auburn Hills di dekat Detroit, Michigan. Roxor akan dijual lewat Mahindra Amerika Utara atau MANA di pasar AS. Mahindra Roxor dirakit berdasarkan basis pada SUV Thar namun memiliki sejumlah perubahan.

Mahindra Roxor memiliki front end baru yang benar-benar berbeda dari Thar. Roxor adalah kendaraan yang memiliki panel bodi minimalis dan menggunakan pintu dan tanpa atap. Mahindra akan menargetkan Roxor akan bersaing dengan kendaraan off-road di AS.

Pada interior Roxor juga minimalis dengan dashboard baja yang berbeda dengan dasbor plastik Thar. SUV off-road menggunakan single cluster instrumen dan konsol tengah bisa digunakan untuk menaruh botol minuman. Roxor memiliki dua kursi di depan lengkap dengan pegangan.

Roxor menggunakan mesin diesel turbocharged 2,5 liter empat silinder yang menghasilkan 62 bhp. Mesinnya dikawinkan dengan gearbox manual dengan penggerak empat roda.

Roxor akan ditawarkan dengan beberapa aksesoris seperti roda off-road, derek heavy duty, besi pelindung dan banyak lagi. Mobil ini juga merupakan kendaraan yang sangat mudah disesuaikan dengan pilihan 900 warna. Kursi Mahindra Roxor juga bisa dipesan sesuai keinginan pembeli.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI