Sukabumi Update

Desain Suzuki Jimny 2018 Menggabungkan Wrangler dan Land Rover

SUKABUMIUPDATE.com - Jeep Wrangler dan Land Rover Defender selama ini masih menjadi pilihan utama penyuka offroad. Kini ada pilihan baru yaitu Suzuki Jimny 2018 yang memiliki tampilan lebih kecil namun dengan tampang gabungan Jeep Wrangler dan Land Rover Defender.

Berdasarkan informasi yang masuk ke redaksi, Motor1.com membuat rendering Suzuki Jimny 2018. Foto mobil SUV andalan Suzuki ini telah bocor pada 2017 saat presentasi pabrikan ke distributor. Rederan tersebut menggambarkan bahwa Suzuki Jimny akan memadukan tampilan dari Jeep Wrangler, Mercedes Benz G-Class dan Land Rover Defender. Tak hanya itu, Suzuki Jimny akan memiliki kabin yang lebih luas dibandingkan versi 2017 yang dipasarkan di Indonesia.

Lampu depan bulat dan kisi-kisi besar yang menambah kesan maskulin. Bumper depan lebih besar dan adanya sejumlah lubang untuk digunakan yang biasa dipasang alat untuk jalur offroad yang berat. Fender disebut mengandalkan materi plastik yang lebih kuat dan lenyur terhadap benturan, juga ringan dan mudah diganti.

Pada sisi interior, Suzuki Jimny akan mengikuti tren kekinian dengan penggunaan sistem infotainment layar sentuh. Sedangkan dasbor masih menggunakan material plastik berwarna gelap. Tombol gearbox otomatis juga nampak di bagian kontrol depan.

Suzuki Jimny baru akan mempertahankan konstruksi body-on-frame dan sistem penggerak empat roda dengan mekanisme low-range. Bagian ini memastikan bahwa SUV menjadi mobil off-roader yang mumpuni. Kabarnya, sistem keselamatan yang lebih maju. Mesin masih belum ada bocoran dan tetap menjadi misteri.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI