Sukabumi Update

Mobil Listrik Made-in Indonesia di IIMS 2018

SUKABUMIUPDATE.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar pada 19-29 April 2018. Sejumlah model baru akan diluncurkan seperti Toyota C-HR, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Triton Athlete.

Pameran otomotif ini juga akan menampilkan teknologi modern dari sebuah kendaraan terkini, yakni mobil listrik. Menariknya, mobil listrik buatan mahasiswa dari lima kampus di Indonesia juga akan meramaikan pameran otomotif 11 hari itu.

Salah satunya Arjuna, buatan tim dari Universitas Gadjah Mada. Ada juga mobil berkonsep urban karya mahasiswa Universitas Brawijaya dan Politeknik Negeri Bandung.

Lalu ada Tesla, mobil listrik buatan pabrikan asal Amerika Serikat. Model yang akan dipamerkan adalah Tesla S100. Model ini memiliki performa paling galak. Motor listriknya memiliki tenaga 259 daya kuda (6.100 rotasi per menit) dan torsi 249 Newton meter (Nm).

Selanjutnya adalah Mercedes-Benz EQ. EQ merupakan brand baru untuk mobil ramah lingkungan, termasuk mobil listrik, pabrikan asal Jerman itu.

Konsep EQ atau Electric Intelligence diterapkan pada kendaraan dengan performa tinggi. Dalam IIMS 2018, Mercedes akan menghadirkan sedan Plug-in Hybrid E 350e dengan mesin 2.000 cc 4 silinder plus turbo bertenaga 208 daya kuda dan torsi 350 Nm.

IIMS 2018 juga menawarkan kejutan dengan hadirnya beberapa mobil baru. Sebagian di antaranya menyandang status world premiere (diperlihatkan untuk pertama kalinya di dunia).

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI