Sukabumi Update

Modif Honda CB1000R 2018: Kombinasi Cafe Racer dan Low Rider

SUKABUMIUPDATE.com - Honda Racing UK telah meracik sebuah motor custom dari sosok Honda CB1000R 2018 untuk khusus hadir di Glemseck 101, Leonberg, Jerman, untuk dikendarai Juara lima kali World Champion GP 500cc Mick Doohan dalam perlombaan drag Sprint International.

Honda CB1000R Glemseck hadir dengan sejumlah upgrade dan warna bodi dilabur dengan warna khas Honda Racing RWB yaitu merah, putih dan biru dengan highlight emas. Pada filter udara menempel angka satu sebagai kebanggaan. Lampu depan terdapat visor mungil dengan warna biru dikombinasikan dengan emas.

Kaki-kaki diubah total digantikan bawaan saudara tua, Honda CBR1000RR SP dengan garpu upside down bawaan Öhlins dan monoshock dengan merek serupa di bagian belakang. Pengereman juga satu paket menggunakan Brembo lengkap mulai cakram, kaliper hingga master rem. Pada pipa pembuangan gas menggunakan brand asal Slovania Akrapovic dengan empat pipa knalpot warna kuning emas seirama dengan warna pelek.

Yang paling unik adalah penggunaan swingarm panjang mirip gaya lowrider. Honda UK memang memesan khusus swingarm dengan wheelbase untuk perlombaan drag Sprint International. Kopling juga dipesan aksesoris lainnya dari Rizoma seperti penutup radiator, tempelan di mesin.

Glemseck 101 2018 berlangsung pada 31 Agustus hingga 2 September, dengan balapan Sprint International yang berlangsung selama akhir pekan. Selain Doohan menggunakan CB1000R, kompetisi ini juga diikuti pembalap legendaris seperti Roland Sands di Indian Scout FTR750 dan Chris Pfeiffer pada Harley-Davidson Fat Boy.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI