Sukabumi Update

Begini Rekaan Mitsubishi Galant yang Dikabarkan Akan Bangkit

SUKABUMIUPDATE.com - Mitsubishi seperti inginnya kembali membangkitkan mobil penumpang setelah sekian lama fokus pada SUV dan MPV. Tercatat, mobil penumpang berjenis sedan dan hatchback yang masih diproduksi adalah Mitsubishi Mirage. Kabar yang berhembus Mitsubishi menyiapkan sedan Galant untuk melengkapi line up seperti Outlander, Outlander Sport, dan Eclipse Cross.

Seorang desainer Enoch Gabriel Gonzales membuat render dan berspekulasi tentang Mitsubishi Galant 2020, mengadaptasi gaya terbaru produsen mobil Jepang ke bentuk sedan empat pintu tradisional. Dalam bentuk rekaan ini, Galant lebih memunculkan desain yang mengkotak.

Pada bagian grill, penampang lebar kombinasi antara desain Mitsubishi dan Nissan karena saat ini keduanya masuk dalam satu aliansi bersama Renault. Lampunya kotak menyipit sudah menggunakan lampu LED.

Lampu DRL akan mengikuti garis bumper hingga lampu depan. Bentuknya mirip huruf U. Pada desain ini, tak ada lampu kabut yang biasanya membantu penerangan. Pada bagian belakang, desain masih mengkotak mirip dengan mobil BMW era tahun 2000-an. Dua knalpot moncol bentuk kotak menambah kesan gagah mobil.

Sedan Gallant menjadi andalan Mitsubishi lineup pada segmen sedan kompak sejak 1969 hingga 2012. Mobil ini telah mengalami perombakan hingga sembilan generasi. Mitsubishi telah menjual hampir 100.000 dari Galant pada 2002, tetapi pada 2009, penjualan tahunan Galant di AS tak lebih dari 12.000. Angka penjualan itu terus melorot hingga Mitsubishi menghentikan produksi tiga tahun kemudian.

Di kelasnya, Mitsubishi Galant bersaing dengan Honda Accord dan Toyota Corona. Hanya saja, saat ini yang masih eksis Honda Accord. Ada kemungkinan dengan kuatnya aliansi Mitsubishi Galant bangkit dengan kerjasama Nissan dan Renault. Apalagi, Nissan masih eksis dengan produk sedannya.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI