Sukabumi Update

Mobil Beroda Tiga Ini Harganya Setara Toyota Fortuner

SUKABUMIUPDATE.com - Vanderhall menghadirkan mobil beroda tiga dengan mesin baru. Produsen sepeda motor menganggap ini sebagai kendaraan yang lebih mewah karena fasilitas dengan harga mulai dari US$ 39.950. atau sekitar Rp 514 juta setara dengan Toyota Fortuner.

Di mana sebelumnya Vanderhall menggunakan mesin 1,4 liter empat silinder turbocharger, kini menaikkan kapasitasnya menjadi 1,5 liter. Kenaikan kapasitas 100cc tidak membuat banyak perbedaan dengan tenaga 200 tenaga kuda (149 kilowatt) dan 203 pound-feet (275 Newton-meter) yang sebelumnya 200 hp dan 200 lb-ft (271 Nm). Mesin ini menggunakan transmisi otomatis enam percepatan. Kendaraan ini telah mengadopsi power steering elektrik, rem dual-servo dengan ABS, dan kontrol traksi.

Meskipun kendaraan ini hanya memuat dua penumpang dan beroda tiga, Vanderhall mengemas beberapa fasilitas yang nyaman. Kabin lebih luas dari kendaraan lain buatan Vanderhall. Fitur standar termasuk pemanas, yang mungkin akan digunakan selama berkendara musim gugur yang dingin.

Ada juga kursi berpemanas, sound system yang bisa terkoneksi dengan Bluetooth dan stir kemudi kayu. Jika ini tidak cukup untuk pembeli, mereka juga dapat menambahkan AC opsional dan penutup kabin dengan bahan kanvas yang bisa dilepas pasang. "Ini kemungkinan sama dengan atap yang tersedia di Polaris Slingshot yang menutupi kepala penumpang tetapi masih menyisakan sisi-sisinya sebagai kendaraan terbuka," ujarnya.

Fitur tambahan ini berarti bahwa kendaraan roda tiga memiliki berat 726 kilogram. Sebagai referensi, perusahaan Venice Roadster yang lebih mendasar memiliki berat 624 kilogram, dan dijual mulai dari US$ 29.950. Vanderhall membuka pemesanan secara online dengan menetapkan dana US$ 1,000. Peengiriman dimulai pada 2019.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI