Sukabumi Update

Cedera Patah Tulang Kaki, Crutchlow Absen di MotoGP Malaysia

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap MotoGP asal Inggris di tim LCR Honda, Cal Crutchlow, dipastikan absen dari seri balap GP Malaysia yang akan digelar akhir pekan ini. Crutchlow absen karena sedang dibekap cedera.

Pembalap berusia 33 tahun tersebut mengalami cedera akibat terjatuh saat latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pada akhir pekan lalu.

Crutchlow mengalami cedera patah tulang di beberapa bagian tulang kering dan pergelangan kaki kanannya. Cedera tersebut tidak mungkin disembuhkan hanya dalam tempo sepekan, sehingga dipastikan Crutchlow absen.

"Masalah cedera tulang Cal bagu bisa dibereskan dalam beberapa pekan ke depan. Dia tidak akan tampil di Malaysia," kata Lucio Cecchinello, bos LCR Honda.

Jelas ini kerugian besar buat Crutchlow dan LCR Honda, pasalnya satu dari sedikit pembalap MotoGP yang menikah itu berada di peringkat 5 klasemen pembalap. Tahun ini Crutchlow sekali memenangi seri MotoGP, yaitu dalam GP Argentina.

LCR Honda menunjuk pembalap Jerman, Stefan Bradl sebaga pengganti Crutchlow berlaga di Malaysia. Bradl yang saat ini berusia 28 tahun adalah pembalap uji untuk Honda.

Bradl pernah membalap untuk tim LCR Honda pada tahun 2012-2014 sebelum pindah ke Forward Racing dan Aprillia 2015-2016, sebelum akhirnya hengkang dari MotoGP dan pindah ke Superbike pada tahun 2017.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI