Sukabumi Update

Herjun Atna Juara Thailand Talent Cup Kalahkan Pembalap Lokal

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Indonesia Herjun Atna Firdaus sukses mengalahkan pembalap lokal dan berhasil memboyong piala Thailand Talent Cup 2018. Pembalap usia 14 tahun ini meraih dua kali podium dalam seri terakhir di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu 2 Desember 2018. Ia kalah dari Piyawat Patoomyos pembalap Thailand dengan selisih cukup jauh yaitu 3,758 detik. Dibelakang Herjun, ada pembalap lokal lainnya, Napaht Poonplabprom.

Sebelum berada bisa di podium, pembalap didikan Astra Honda Racing Team ini yang memulai balapan dari posisi ketiga sempat tercecer. Ia sempat berada di papan tengah dan posisi keenam. Namun pada beberapa lap terakhir, ia bisa mengejar dan sempat bersaing dengan Muhammad Hildan Kusuma untuk merebutkan posisi kedua. Namun Wildan harus tersungkur ke gravel karena bersenggolan dengan pembalap Thailand, Warit Thongnappakum.

Selama musim 2018, Herjun mampu meraih 6 kali kemenangan dalam 7 seri yang digelar di sejumlah sirkuit di Thailand. Ia mampu mengoleksi 227 poin. Pesaing terdekatnya Piyawat Patoomyos dan Warit Thongnoppakun. Herjun tahun depan akan ikut dalam ajang kompetisi yang lebih tinggi yaitu Asia Talent Cup. Ia akan meneruskan jejak Mario Suryo Aji yang memiliki prestasi gemilang berada di posisi kelima Asia Talent Cup 2018.

Herjun akan ditemani Abdul Gofar Mutaqim dan Muhammad Hildan Kusuma, keduanya juga mengikuti kejuaraan balap Thailand Talent Cup. Mereka akan bersaing dengan pembalap muda yang berasal dari Indonesia, Australia, Malaysia dan Jepang telah terpilih untuk berlaga di ajang balap ini. 

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI