Sukabumi Update

Uniknya Modif Piaggio Motor Penjelajah yang Bisa Menjadi Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Motor unik untuk perjalanan jauh atau touring. Biasanya rumah mobil untuk berkelana menggunakan basis MPV hingga mobil kabin ganda. Namun Cornelius Comanns, merancang Bufalino yaitu sepeda motor roda tiga yang dirancang untuk para pencari petualangan dunia.

Comanns, seorang perancang industri Jerman, merancang konsep Bufalino sebagai sebuah mobil kemping kecil yang dilengkapi untuk memberikan kebutuhan dasar seorang individu. Kendaraan ini dibuat untuk menawarkan fleksibilitas untuk perjalanan panjang, tidak peduli seberapa sempitnya jalan yang dilewatinya.

Konsep Bufalino didasarkan pada Piaggio Ape 50, meskipun telah mengalami dimodifikasi besar untuk memenuhi kebutuhan kemping. Modifikasi masih mengandalkan frame, chassis, dan mesin kendaraan roda tiga. Ape 50 dipilih karena memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang baik. Sayangnya, konsep Bufalino yang telah keluar sejak 2010, namun tidak berhasil dalam produksi.

Piaggio Ape 50 diubah menjadi motor home. |Sumber Foto: motor1.com.

"Tujuan saya adalah memberikan orang-orang pemahaman yang lebih baik tentang negara, sekitarnya, dan jangkauan yang mereka tempuh. Kendaraanselalu bersama Anda seperti semacam kamp dasar, sementara juga digunakan untuk menjelajah dengan santai dan cara spontan," kata Comanns dalam sebuah artikel dari designboom.com.

Desain tersebut merupakan hasil buah pemikiran Comanns. Bagian dalam Bufalino dilengkapi dengan tempat tidur lengkap, dua unit tempat duduk, zona memasak, baskom, ruang penyimpanan, tangki air, dan hingga kulkas - semua hal ini sangat cocok dengan bodi mungil Ape 50.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI