Sukabumi Update

Inilah Mobil VW Terpendek di Dunia Bergaya ala Bumblebee

 

SUKABUMIUPDATE.com -  Sebuah VW Beetle unik berwarna kuning muncul dalam salah satu acara di Qatar. Mobil mungil itu sekilas mirip Bumblebee versi kartun 1980-an.

Dari sisi mesin, mobil yang dibeli secara online itu tak banyak berubah dan tidak mengalami modifikasi signifikan. Hanya saja, bagian tengah mobil VW Beetle ini telah dipotong. Sehingga terlihat lebih kecil dari model aslinya.

Bagian pintunya juga dipermak habis-habisan menjadi model dua seat. Secara keseluruhan mobil mungil ini tampak seperti mainan. Namun jangan salah sangka, sebab VW Beetle ini mampu berjalan dengan normal layaknya kendaraan utuh.

Sayangnya dari aspek kenyamanan dan kemananan jelas mobil ini tidak direkomendasikan. Ya, 'Bumblebee' jadul ini tidak memiliki ruang yang luas. Kursi yang ada pada bagian pengemudi bukan aslinya, namun kursi belakang justru yang terpasang. Bahkan untuk pengemudi saja, kursinya tidak cukup aman dan nyaman. Stir kemudi sangat mudah 'nyangkut' di bagian paha. Dengkul pengemudi pun gampang mentok di dasbor.

Kemudian untuk akselerasi mesin VW Beetle asli ini, menurut Motor1.com, lebih enteng dan lebih cepat. Sebab, bodinya dipangkas sehingga membuat beban massa mobil jadi lebih ringan. Hanya saja, pengemudi harus lebih waspada karena pengereman mendadak akan lebih sulit menghentikan mobil.

Sumber: Tempo

 

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI