Sukabumi Update

Tesla Rilis Mobil Listrik Terbaru Berjenis SUV, Harganya?

SUKABUMIUPDATE.com  - Tesla akan merilis mobil listrik terbaru yang diberi nama Model Y, di Studio Tesla, Los Angeles, Kamis, 14 maret 2019, waktu setempat. Mobil baru ini diharapkan bisa terjual lebih banyak dari pada Tesla Model 3.

"Model Y berjenis SUV dan harganya lebih tinggi dari Model 3, kenaikannya sekitar 10 persen," tulis CEO Tesla, Elon Musk pada akun twitter resminya, 4 Maret 2019.

"Spesifikasi dan harga rinci akan disampaikan dalam tes rides Model Y nanti," lanjut Musk pada cuitan selanjutnya di akun @elonmusk

Seperti dilansir insideevs.com, Tesla Model Y, sebagian besar mengikuti Model 3. Itu berarti biaya pengembangan varian terbaru Tesla ini diprediksi tidak terlalu mahal.

Meski begitu, muncul rumor yang menyebutkan bahwa harga Model Y ditaksir berada pada kisaran US$40.000, yang jika dirupiahkan mencapai Rp566juta. Harga itu diprediksi sudah satu paket dengan baterai terkecil dari Model 3.

Selain itu ada juga spekulasi yang menyebutkan jika Tesla Model Y akan berkapasitas tujuh penumpang atau tiga baris tempat duduk.

Sumber : Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI