Sukabumi Update

Gaya Berkendara Murah Meriah Ala Anak Presiden Kaesang Pangarep

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak pejabat yang hobi dengan motor gede seperti Harley-Davidson namun tidak bagi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Ia memilih Royal Enfield Himalayan sebagai tunggangan saat berkendara bersama Jokowi ke Mall Bogor, Sabtu 28 Desember 2019. Motor enduro buatan India tersebut dibanderol Rp 94,5 juta lebih murah dari motor buatan Amerika yang mencapai diatas Rp 300 juta.

Motor Kaesang masih standar bawaan pabrik dengan pelindung bodi maupun windshield. Himalayan mengusung mesin 411cc silinder tunggal, SOHC. Mesinnya mampu menghasilkan 24,5 tenaga kuda pada 6.500 rpm dengan torsi puncak 32 Nm pada 4.250 rpm. Royal Enfield Himalayan memiliki ground clearancesetinggi 220 mm, dengan ban semi off-road.

Tak hanya motor, gaya sederhana Kaesang juga ditampilkan pada penggunaan apparel. Ia mengenakan jaket berwarna gelap dengan corak putih dan merah di bagian belakang. Bagian punggung terdapat lirik tulisan lagi “Maju Tak Gentar” karya Cornel Simanjutak. Jaket itu merupakan rancangan dari mr.s.custom. Kaesan dalam akun instagram pribadinya ikut mempromosikan jaket yang ia kenakan. “Jaket custom saya dibuat oleh @mr.s.custom Kalo mau langsung DM @mr.s.custom,” tulis Kaesang, 27 Desember 2019.

Jaket tersebut dijual Rp 4,3 juta dan hanya tersedia 25 unit. Akun @mr.s.custom menyebut bahwa jaket itu bermerek ‘ZARA’. Akun @mr.s.custom juga memposting promosi jaket itu dalam akun pribadinya. “Ganteng sekali mas yang satu ini. Siapa sih dia sebenarnya? NKRI-for Mas Kaesang. Available for order, Limited to 25 pcs ONLY,” tulis dia.

Helm yang dipakai Kaesang pun merek lokal dengan model half face KYT Galaxy Slide yang dijual kisaran harga Rp 350 ribu. Sepatu bergaya kasual di pasaran dijual mulai Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta. Adapun celana yang dipakai model jogger yang di pasaran bisa diperoleh dengan harga mulai Rp 250 ribu.

Bila dibandingkan dengan gaya penyuka touring dan sunmori, jaket khusus motor dengan full protektor dari merek Italia hingga Jepang dibanderol mulai harga Rp 3 juta hingga belasan juta rupiah. Sepatu khusus turing branded dibanderol mulai Rp 2,5 juta.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI