Sukabumi Update

Ini Dia Penampakan Si Ratu, Bus Wisata Pesisir Palabuhanratu yang Segera Mengaspal

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapatkan hibah bus pariwisata dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bus berwarna biru putih yang diberi nama Si Ratu (Pesisir Palabuhanratu) itu untuk mendukung pariwisata kota di Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: Pinky Guys! Ini Lho Penampakan Bus Wisata (Bandrosnya) Kota Sukabumi

Bus pariwisata itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono dalam acara peresmian Taman Pusdai Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan satu unit bus untuk wisata lokal bantuan dari Gubernur Jabar," ujar Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono kepada sukabumiupdate.com, Senin (30/12/2019) melalui sambungan telepon.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menerima secara simbolis kunci bus wisata Si Ratu dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.//FOTO: ISTIMEWA.

Menurut Adjo, Pemberian bus pariwisata yang dikenal dengan istilah Bus Bandros (Bandung Tour on Bus), jika di Bandung, di Kota Cimahi dikenal "Sakoci" (Saba Kota Cimahi), dan di Kota Sukabumi Ajak Kami (Ayo Jalan-jalan ka Kota Sukabumi) bersamaan dengan delapan kabupaten kota se Jabar.

"Belum tau kapan akan diserahkan ke Sukabumi, itu baru simbolis dan masih ada yang perlu dilengkapi. Tapi dalam waktu dekat ini akan diserahkan," kata Adjo. 

BACA JUGA: Bus Wisata dari Gubernur Bisa Beroperasi di Kota Sukabumi Kalau Hal Ini Rampung

Penamaan Bus Wisata Si Ratu (Pesisir Palabuhanratu), sambung Adjo merupakan usulan dari masing-masing daerah yang menerima hibah bus itu. "Sebelum operasional tentu nanti akan dirumuskan terlebih dahulu baik pemeliharan maupun wilayah operasinya," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya Bus Si Ratu, dapat bermanfaat dan memberikan pelayanan bagi wisatawan supaya lebih nyaman. "Mudah-mudahan bisa menggenjot wisatawan juga agar datang ke Sukabumi dan bikin nyaman pengunjung," tandasnya. 

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI