Sukabumi Update

Skuter Roda Tiga Bisa Jadi Rumah Saat Berkemah, Harganya..

SUKABUMIUPDATE.com - Selama ini, kendaraan roda empat selalu diandalkan untuk digunakan menjelajah atau pun kamping bersama keluarga. Dikutip dari tempo.co, alasannya, mobil memiliki kapasitas besar sehingga mampu menampung perlengkapan hingga tenda. Tapi kini, skuter bisa diajak berkemah namun dengan kapasitas penumpang tak sebesar mobil.

Elektro Frosch Camper Scooter dari Jerman menciptakan model kendaraan camper atau motorhome. Dengan kapasitas dua orang, motor kemping bertenaga listrik ini siap untuk membawa Anda dan istri untuk menjelajah. Kendaraan ini mengingatkan pada motor roda tiga buatan produsen Cina seperti Tossa dan merek lain.

Elektro Frosch, yang diterjemahkan menjadi Electric Frog, adalah persilangan antara skuter roda tiga dan pickup. Beratnya mencapai 240 kilogram dengan panjang mencapai 274 sentimeter. Sehingga lebih simpel dan mudah diajak kemana-mana hingga melewati jalanan sempit.

Setiap pembelian kendaraan ini disertakan paket perlengkapan berkemah. Paket tersebut adalah tenda yang mampu memuat dua orang, kerai, dan satu set dapur. Dapur luar ruangan slide dan lipatan, dan dilengkapi dengan kompor, piring, dan peralatan makan, termasuk memiliki meja makan juga.

Skuter listrik ini mengandalkan baterai 4,3-kWh yang memberi daya pada motor 3,4 tenaga kuda hingga kecepatan tertinggi 40 kilometer per jam. Adapun jangkauannya hanya terbatas 60 km dengan waktu pengisian enam hingga delapan jam. Kendaraan ini dijual mulai 3.990 euro atau sekitar Rp 59 jutaan.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI